3 Syarat Pendidikan Anak Berhasil

Anda tentu menginginkan anak anda bersekolah dengan baik dan berhasil menjadi sarjana, kalau perlu sampai S2 dan S3.

Tapi ada tiga syarat:

  1. Anda sehat, terutama terhindar dari penyakit-penyakit berat, sehingga uang yang sedianya untuk bayar uang pangkal atau SPP sekolah anak tidak terpakai untuk biaya berobat.
  2. Anda selamat, artinya tidak pernah mengalami kecelakaan yang mengakibatkan cacat apalagi cacat total, agar anda bisa tetap bekerja dengan lancar.
  3. Anda masih hidup setidaknya hingga anak anda lulus kuliah.

(Mari berdoa semoga diberi umur panjang, keselamatan, dan kesehatan. Amin.)

Jika satu saja dari tiga syarat itu tidak anda penuhi, maka tugas membiayai sekolah anak akan dibebankan kepada pasangan anda. Sendirian tentu lebih sulit daripada berduaan. Jika pasangan anda pun tidak memenuhi satu saja dari tiga syarat itu, maka beban itu mungkin harus dilimpahkan kepada kerabat lain, dan itu akan merepotkan mereka, kecuali mereka sangat kaya dan dermawan.

Tapi ada satu cara yang bisa menjamin keberlangsungan pendidikan anak, walaupun satu atau bahkan sekaligus tiga syarat di atas tidak bisa dipenuhi orangtuanya. Yaitu menjadi peserta asuransi jiwa yang sekaligus melindungi dari kerugian finansial akibat kecelakaan, cacat total, penyakit kritis, biaya rumah sakit, serta pembebasan premi jika terkena cacat total atau sakit kritis.

Dengan memiliki proteksi diri, anda bisa lebih tenang bekerja untuk membiayai hidup dan pendidikan anak anda, tanpa harus khawatir dengan masa depannya walaupun misalnya tanpa kehadiran anda. []

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s