355 Ribu Per Bulan Dapat UP 1 Miliar, Mau?

m

Tulisan ini saya tujukan untuk orang-orang yang sedang mencari asuransi yang paling tepat untuknya, sesuai kebutuhan dan anggarannya, dan mungkin sedang bingung apakah memilih term life atau unit link. Di sini saya menawarkan unit link Tapro Allisya Protection Plus sebagai bahan perbandingan dengan produk asuransi lain (terutama dari jenis term life) yang telah atau akan anda survai. Tentang apa itu Tapro Allisya, silakan baca di http://myallisya.wordpress.com/produk/allisya-protection-plus-premi-berkala/.

Sesuai judul di atas, Tapro Allisya bisa memberikan uang pertanggungan jiwa 1 miliar dengan premi 355 ribu per bulan, untuk pria usia 30 tahun, kerja dalam ruangan, dan sehat. Keunggulan produk ini antara lain:

1. Bisa Bayar Bulanan

Tapro Allisya bisa memberikan UP 1 Miliar dengan premi hanya 355 ribu per bulan untuk pria 30 tahun. Di term life tertentu, anda mungkin akan mendapat premi yang lebih murah, tapi pada umumnya hanya bisa bayar secara tahunan atau semesteran. Apa perbedaannya?

Pertama, tidak semua orang punya persediaan uang kas yang cukup besar untuk bayar secara tahunan. Seperti halnya terhadap barang-barang lain, bayar secara mencicil memungkinkan dia punya asuransi jiwa dengan lebih cepat.

Kedua, kalaupun punya, cara bayar bulanan memungkinkan peserta memanfaatkan selisih uang yang ada untuk keperluan lain yang juga penting, atau dijadikan modal usaha, atau diinvestasikan. Jika dijadikan modal usaha atau investasi, siapa tahu untungnya cukup untuk membayar premi bulan berikutnya. Bukankah konon orang memilih term life dengan tujuan agar bisa berinvestasi sendiri lebih maksimal? Bagaimana bisa maksimal kalau belum apa-apa uangnya sudah diambil banyak untuk asuransi.

Ketiga, kebanyakan orang mengatur keuangannya secara bulanan, karena gajinya juga bulanan. Membayar asuransi secara bulanan cocok untuk orang-orang seperti ini. Anda dapat mengalokasikan cicilan asuransi bersama tagihan-tagihan rutin lain seperti listrik, telepon, iuran sampah dan keamanan, KPR/sewa kontrakan, kredit mobil/motor, langganan koran, langganan TV kabel, dan lain-lain.

Keempat, membayar tagihan dengan cara dicicil terasa lebih ringan daripada bayar sekaligus.

Kelima, jika kurang disiplin menyisihkan penghasilan sejak awal, terkadang kedatangan tagihan yang besar bisa bikin kaget. Misalnya anda bayar asuransi per tahun 10 juta. Setelah bayar premi tahun pertama, anda tenang-tenang saja toh tahun depan masih lama. Tiba-tiba, tahu-tahu, sekonyong-konyong, tanpa anda sadari (mungkin karena hidup anda terlalu bahagia), tahun depan sudah di depan mata, dan anda sama sekali belum menyiapkan uang 10 juta.

2. Masa Bayar Lebih Pendek, Masa Proteksi Lebih Panjang

Di term life, masa pembayaran premi sama dengan masa berlaku asuransi. Jika kontrak 10 tahun, masa pembayaran pun 10 tahun dan masa proteksi pun 10 tahun.

Tapi di unit link Tapro Allisya, masa pembayaran premi bisa lebih pendek untuk masa berlaku yang lebih panjang. Jika hasil investasinya bagus, bayar 10, atau 15, atau 20 tahun pun cukup untuk masa proteksi hingga 70 tahun. Tapi jika hasil investasi ternyata tidak sesuai harapan, anda bisa memperlakukan unit link ini sama seperti term life: membayar selama ingin mendapat proteksi.

3. Premi Flat Sampai Seterusnya

Di term life, jika kontrak anda 10 tahun, maka saat anda mau perpanjang asuransi di tahun ke-11 sampai ke-20, anda akan dikenakan premi yang lebih tinggi, bisa dua kali lipat premi saat ini. Jika kontrak anda 20 tahun, maka saat perpanjangan di tahun ke-21 sampai ke-40, kenaikan preminya bisa lima kali lipat bahkan lebih.

Tapi di Tapro Allisya, premi 355 ribu per bulan itu tetap flat sampai kapan pun anda ingin mendapatkan perlindungan, dengan catatan setoran premi lancar tidak ada bolongnya, tidak pernah melakukan penarikan dana, dan kinerja investasi rata-rata tergolong cukup baik (sedang, pertengahan), tidak buruk terus selama puluhan tahun. Di tahun kesebelas (usia 40), premi tetap 355 ribu per bulan. Di tahun ke-21 (usia 50), premi juga masih 355 ribu per bulan. Bahkan seperti dikatakan sebelumnya, jika hasil investasi sesuai dengan asumsi tertinggi atau lebih tinggi lagi, anda boleh berhenti membayar setelah tahun ke-10 atau 15, dan proteksi jiwa 1 miliar anda tetap berlangsung sampai usia 70 tahun.

Cobalah berpikir jangka panjang. Haruskah anda berkorban uang lebih banyak di 10-20 tahun mendatang hanya untuk bayar lebih murah saat ini, di mana selisihnya pun tak seberapa, dan itu pun harus bayar sekaligus per tahun?

4. Premi Tidak Seluruhnya Hangus, Malah Bisa Lebih Besar dari Total Setoran

Karena Tapro Allisya ini unit link, maka ada sebagian premi yang diinvestasikan, selain yang dipakai untuk membayar biaya-biaya seperti biaya akuisisi, administrasi, tabarru (biaya asuransi), dan pengelolaan investasi. Biaya-biaya memang hangus, tapi premi yang diinvestasikan adalah hak anda.

Jika di tengah jalan anda ingin berhenti, anda tinggal ambil seluruh nilai investasi yang ada. Beres. Dalam jangka pendek mungkin belum balik modal, tapi bagaimana pun itulah biaya proteksi anda.

Dalam jangka panjang, sebagian premi yang diinvestasikan ini bisa berkembang melebih total dana yang disetorkan. Silakan lihat ilustrasi di bagian bawah untuk melihat proyeksinya.

5. Tidak Perlu Medical Check

Di Allianz, UP 1,2 Miliar ke bawah untuk usia di bawah 41 tahun tidak memerlukan tes kesehatan (medical check). Jika anda sehat, maka anda akan langsung diterima sebagai peserta Tapro Allisya. (Klik Tabel Batasan Tes Medis). Perusahaan lain mungkin memberlakukan batasan tes medis yang berbeda.

6. Tidak Usah Memikirkan Garansi Perpanjangan. Masa Berlaku hingga 70 Tahun.

Di term life, jika anda melakukan perpanjangan selepas masa kontrak, sebagian perusahaan asuransi akan mewajibkan anda menjalani tes kesehatan lagi. Jika kesehatan anda dianggap buruk, perpanjangan asuransi bisa jadi ditolak. Oleh karena itu, jika anda memutuskan mengambil term life, pastikan polis anda memiliki garansi perpanjangan (renewal guarantee).

Tapi di Tapro Allisya, anda sama sekali tidak perlu memikirkan masalah perpanjangan. Sejak awal, dalam kontrak polis dinyatakan bahwa masa berlaku UP 1 Miliar anda adalah sampai usia 70 tahun.

7. Maslahat Meninggal, pada Akhirnya, akan Lebih dari 1 Miliar

Ya. Meski UP jiwa anda 1 miliar, yang akan diterima ahli waris anda pada akhirnya akan lebih dari 1 miliar. Kenapa? Karena ada hasil investasi. Besarnya tergantung waktu dan hasil investasi pada saat itu. Dengan ini, UP jiwa anda kemungkinan tidak perlu diupgrade, kecuali anda mengalami peningkatan gaya hidup yang signifikan.

8. Masih Ada Sisa UP Jika Umur Anda Melewati 70 Tahun

Jika anda diberi umur panjang sampai lewat usia 70 tahun, jangan khawatir, UP jiwa anda masih ada. Bukan 1 miliar, tapi 340 juta plus hasil investasi. Pada saat ini, hasil investasinya bisa jadi lebih besar dari UP-nya. UP 340 juta ini berlaku sampai usia 100 tahun. Karena sangat jarang orang mencapai usia 100 tahun, maka uang 340 juta ini sangat besar kepastiannya bisa diwariskan. Okelah, mungkin anak-anak dan cucu-cucu anda sudah kaya dan tidak butuh warisan dari anda. Tapi jika anda bisa memakai uang sendiri setidaknya untuk membayar kain kafan, upah petugas pemakaman, biaya tahlilan, dan bersedekah kepada fakir-miskin-yatim untuk terakhir kalinya, bukankah itu lebih menyenangkan?

9. Memiliki Rider yang Bagus dan Murah

Tapro Allisya memiliki rider (asuransi tambahan) yaitu:

  1. ADDB (Accident Death and Disability Benefit), menanggung cacat sebagian maupun total dan meninggal akibat kecelakaan. Masa berlaku sampai usia 65 tahun.
  2. CI+ (Critical Illness Plus), menanggung 49 penyakit kritis. Masa berlaku sampai usia 70 tahun. Klaim rider ini tidak mengurangi UP jiwa. (Baca keterangan rider ini di sini).
  3. TPD (Total Permanent Disability), menanggung cacat tetap total akibat kecelakaan ataupun sakit kritis. Masa berlaku sampai 65 tahun.
  4. Flexicare Family, memberikan santunan rawat inap dan pembedahan di rumah sakit. Rider ini bisa menyertakan seluruh anggota keluarga dalam satu polis. Masa berlaku sampai usia 65 tahun. (Penjelasan rider ini, silakan buka Apa Itu Flexicare Family?)
  5. Payor benefit, yaitu bebas premi jika terkena CI+ atau TPD, bisa untuk peserta ataupun pasangan dari peserta. Masa berlaku sampai usia 65 tahun.

Jika anda menambahkan riders di atas, tentunya preminya tidak lagi 355 ribu per bulan, tapi ada tambahannya. Sekadar contoh, jika anda usia 30 tahun menambahkan rider ADDB dengan UP 500 juta, maka preminya jadi 430 ribu per bulan (nambah 75 ribu). Jika selain itu anda menambahkan juga rider CI+ sebesar 500 juta, maka preminya jadi 565 ribu per bulan.

Di term life juga ada ridernya. Tapi belum tentu preminya murah juga.

10. Rider Payor Benefit Lebih Menguntungkan daripada Waiver of Premium

Di term life, ada rider yang disebut pembebasan premi atau waiver of premium. Rider ini membebaskan nasabah dari membayar premi jika terkena cacat total, ada pula yang cacat total plus sakit kritis. Kebanyakan agen term life menambahkan rider ini sebagai prioritas setelah proteksi dasar (jiwa). Mari kita timbang tindakan ini.

Pertama, jika orang terkena cacat total atau sakit kritis, yang lebih dia butuhkan pertama kali bukanlah pembebasan premi, tapi biaya berobat dan solusi dari kebingungan karena tidak bisa bekerja. Jadi, mestinya rider kecelakaan dan sakit kritis didahulukan daripada rider pembebasan premi.

Kedua, karena sifat term life adalah berjangka, maka rider waiver of premium juga berjangka. Jika kontraknya 10 tahun, bebas preminya juga maksimal 10 tahun. Misalnya, pada tahun kedelapan nasabah terkena cacat total, maka bebas preminya tinggal dua tahun lagi. Ketika masa kontrak habis, berhentilah masa bebas preminya. Kalau rider ini mau ditambahkan saat perpanjangan, maka harus bayar lagi.

Hal ini berbeda dengan payor benefit di unit link Tapro Allianz, yang masa berlakunya ditetapkan sejak awal sampai usia 65 tahun. Jika waiver of premium hanya membebaskan nasabah dari pembayaran premi, maka payor benefit memberikan tabungan ekstra sejumlah premi yang disetorkan nasabah. Dengan demikian, nasabah yang kehilangan sumber penghasilannya karena tidak bisa bekerja, setidaknya mendapatkan sejumlah uang secara rutin walaupun sangat kecil dibanding gaji dia sebelumnya.

Saya sebagai agen asuransi yang menjual unit link, menempatkan rider payor benefit di urutan terakhir setelah proteksi yang lain terpenuhi.

11. Sesuai Syariah

Bagi anda yang peduli dengan nilai-nilai kesyariahan dari suatu produk atau aktivitas ekonomi, akan sulit bagi anda menemukan produk term life yang murah sekaligus sesuai syariah. Kecuali yang dikeluarkan oleh perusahaan asuransi murni syariah, semua produk term life adalah nonsyariah. Akadnya bersifat transfer risiko antara tertanggung dengan perusahaan asuransi, dan anda pun tidak perlu tahu uang anda diputar di mana.

Tapi Tapro Allisya, sesuai namanya, adalah produk asuransi yang memenuhi kriteria syariah. Akadnya berbagi risiko (risk sharing) dan tolong-menolong (ta’awuni) antara sesama peserta. Dengan ikut program ini, berarti anda meniatkan uang anda dipakai untuk menolong orang lain yang membutuhkan. Itu saja insya Allah sudah bernilai ibadah. Pada saatnya, siapa tahu anda sendirilah atau keluarga andalah yang membutuhkan pertolongan itu.

Selain itu, investasi anda pun disalurkan ke instrumen-instrumen yang sesuai kriteria syariah, baik di saham, sukuk, maupun deposito. Jadi, akadnya baik, investasinya pun halal.

12. Kelebihan Lain

Adanya unsur investasi pada Tapro Alisya memungkinkan anda memiliki sejumlah keleluasaan yang tidak mungkin diperoleh di term life.

Pertama, jika suatu waktu selewat tahun kedua anda nunggak bayar (misalnya karena sedang tidak punya uang), anda tidak dikenakan denda dan proteksi masih berjalan selama dana investasi masih mencukupi untuk membayar biaya asuransi.

Kedua, uang yang anda setorkan bisa kembali kepada anda dengan jumlah yang lebih besar.

Ketiga, jika anda benar-benar butuh uang, hasil investasi Tapro bisa diambil sesuai keperluan asalkan ada saldo 2 juta rupiah. Dana unit link memiliki likuiditas yang tinggi, artinya bisa dicairkan kapan saja sesuai keperluan, dengan proses pencairan maksimal 7 hari kerja.

Keempat, ahli waris anda akan menerima lebih dari 1 miliar, karena ditambah dengan hasil investasi yang ada pada saat itu.

Memang investasi unit link ini ada risikonya, tapi itulah sifat investasi. Di mana pun anda berinvestasi, risiko itu ada. Tapi dengan pengalaman Allianz sebagai perusahaan asuransi dan jasa keuangan terbesar dunia selama lebih dari 120 tahun, kiranya risiko investasi bisa diminimalkan melalui pemilihan portofolio secara tepat, pembayaran premi secara berkala, dan komitmen investasi jangka panjang.

Premi untuk Usia Selain 30 Tahun

UP 1 Miliar (tanpa rider) untuk usia selain 30 tahun, laki-laki dan perempuan, premi per bulannya adalah:

Kesimpulan

Untuk sementara itulah dulu yang bisa saya perbandingkan antara term life (beberapa produk di antaranya pernah saya survai) dengan unit link Tapro Allisya. Semoga menjadi tambahan pertimbangan bagi anda sebelum memutuskan mengambil asuransi apa yang cocok bagi anda dan keluarga.

Jika diringkas, kelebihan unit link Tapro Allisya dibanding term life adalah:

  1. Preminya bisa dibayar bulanan
  2. Masa bayar lebih pendek, masa proteksi lebih panjang.
  3. Besaran premi tetap sampai kapan pun anda ingin mendapat perlindungan
  4. Premi tidak seluruhnya hangus, malah bisa lebih besar dari total setoran.
  5. Tidak usah cek kesehatan (untuk usia di bawah 41 tahun)
  6. Tidak usah memikirkan garansi perpanjangan. Masa berlaku hingga 70 tahun.
  7. Maslahat meninggal akan lebih dari 1 miliar, karena ditambah hasil investasi.
  8. Masih ada sisa UP sebesar 340 juta selewat usia 70 tahun, yang berlaku sampai 99 tahun.
  9. Ridernya bagus dan murah.
  10. Rider payor benefit lebih menguntungkan dibanding waiver of premium
  11. Produknya tersedia dalam format syariah.
  12. Dan lain-lain keunggulan, seperti boleh nunggak tanpa kena denda dan proteksi tetap berjalan.

Ilustrasi

Di bawah ini ilustrasi manfaat meninggal dunia dan nilai investasi. Klik gambar untuk memperbesar.

Keterangan (tulisan warna biru) ditambahkan oleh saya.

Ini ilustrasi manfaat meninggal dengan beberapa asumsi hasil investasi.

Tulisan “Perhatikan…” (warna biru) dibuat oleh saya.

Ilustrasi lengkapnya silakan diunduh di http://www.4shared.com/office/y_qASR2P/Tapro_Allisya_UP_1_M_utk_Pria_.html.

Demikian. Terima kasih atas kesediaan anda meluangkan waktu membaca artikel ini.

Salam hangat,,

Asep Sopyan [Business Partner]

HP/WA: 082111650732

PinBB: 2B9E1DCD

Email: myallisya@gmail.com

 

About these ads

117 thoughts on “355 Ribu Per Bulan Dapat UP 1 Miliar, Mau?

    • Salam, Terima kasih sudah berkunjung. Saya telah buatkan dan kirimkan ilustrasinya ke email agan. Silakan dipelajari. Jika ada pertanyaan, jangan ragu utk bertanya. Terima kasih.

      Sekadar ngasih tahu ke yg lain, UP jiwa 1 M utk pria 33 tahun bisa diperoleh dengan premi 385 ribu per bulan.

      Salam,
      Asep Sopyan

    • Salam, terima kasih kunjungannya. Saya rasa saya tidak berkata apa-apa soal waktu klaim, tahap awal atau atau tahap akhir. Yang pasti, penyakit kritis ada kriterianya, dan itu tercantum di polis. Klaim diberikan saat pertama kali terdiagnosa salah satu dari 49 penyakit kritis, tidak perlu harus dirawat dulu. Mungkin saja klien baru mengetahui penyakitnya ketika sudah tahap akhir, tapi mgkn juga sudah terdeteksi sejak dini.

      • betul juga pertanyaan sinta ttg 49 penyakit kritisnya itu pada tahap awal atau terakhir contohnya begini jika nasabah salah satu ginjalnya ud tdk berfungsi / rusak alias diambil apakah bisa diklaim, sementara penyakit kritis pd tahapnya yaitu tdk berfungsi kedua ginjal bru bisa klaim? tpi jgn khawatir skrng uda ad CI100 kan pak asep?

        @Terima kasih komentarnya. Minimal kita harus punya proteksi penyakit kritis tahap akhir (CI+), lebih bagus lagi punya proteksi penyakit kritis sejak tahap awal (CI100). CI+ yg tahap akhir pun sudah banyak sekali bantu orang, karena kebanyakan orang baru sadar penyakitnya ketika sudah “terasa”, padahal penyakit kritis tahap awal umumnya belum terasa.

    • Ya, betul. Tulisan ini bisa mewakili unit link secara umum. Yang berbeda barangkali di harganya. Tapro Allisya bisa memberikan harga seperti yg saya sebutkan di atas. Mgkn saja ada yang lebih murah, silakan disurvai dan bagikan hasilnya di sini. Terima kasih.

      • Ah… soal itu… tentu saja karena saya bekerja di Allianz :)

        Bu Shinta, terima kasih atas kunjungan dan komentarnya. Saya pun mohon maaf atas kekurangan atau kekeliruan yg mgkn anda temukan di artikel ini. Yang jelas, tidak ada sama sekali maksud untuk menulis tidak benar.

        Demikian. Salam,

        Asep Sopyan

        • Luar biasa, anda sangat sabar pak asep. Salut. Walaupun diganggu terus oleh kompetitor ;)

          @Terima kasih, Pak Eddi, salam selalu utk Bapak dan keluarga.

          Salam,
          Asep S

  1. Ping-balik: Kelebihan dan Kekurangan Unit Link Dibandingkan Term Life | Allianz Syariah

  2. Ping-balik: Tips Memilih Asuransi Term Life | Allianz Syariah

    • Salam,

      Terima kasih kunjungannya. Saat ini menyesal sekali tidak ada produk kami yang bisa bayar 100 ribu per bulan. Minimal premi Tapro Allisya, 300 ribu (bulanan), 625 ribu (triwulanan), 1 juta (semesteran), dan 1,5 juta (tahunan).

      Pilihan lainnya, Smart Life (term life), premi minimal 500 ribu setahun.

      Demikian. Semoga ini cukup membantu :)

      • pak asep yg premi 1,5juta/tahun itu dapat manfaat apa saja dan up nya juga berapa?

        @Salam, Bu Rahayu, utk usia Ibu (25), premi 1,5 juta per tahun mendapat manfaat UP jiwa saja maksimal 180 juta.
        Kalau ditambah rider, maka UP jiwa 100 juta, ADDB 100jt, TPD 100jt, CI+ 100jt, dan payor benefit, dg investasi yg minim.

        Demikian.

        Salam,
        Asep S

      • Dimana bisa saya dapatkan produk asuransi Taproku dari allianz preminya 100rb/bln infokan di anthhonie160275@gmail.com…makasih ya salam kenal semua

        @Mohon maaf, saat ini produk Taproku sudah ditutup penjualannya oleh Allianz. Terima kasih kunjungannya.

        Salam,
        Asep S

  3. Ping-balik: Agar Investasi Maksimal, Bayarlah Asuransi secara Bulanan | Allianz Syariah

  4. Tapro Allisya, 300 ribu (bulanan), 625 ribu (triwulanan), 1 juta (semesteran), dan 1,5 juta (tahunan), kalau baca penjelasan ini, berarti lebih murah untuk pembayaran tahunan

    • Salam,
      Terima kasih komentarnya. Itu adalah premi minimal berdasarkan periode pembayaran. Premi 1,5 juta per tahun lebih kecil manfaat proteksinya dibanding premi 300 ribu per bulan, karena 300 rb per bulan berarti sama dengan 3,6 juta per tahun. Demikian.

  5. Tapro Allisya memiliki rider (asuransi tambahan) yaitu:

    ADDB (Accident Death and Disability Benefit), mengkover cacat sebagian maupun total dan meninggal akibat kecelakaan. Masa berlaku sampai usia 65 tahun.
    CI+ (Critical Illness Plus), mengkover 49 penyakit kritis. Masa berlaku sampai usia 70 tahun. Klaim rider ini tidak mengurangi UP jiwa.
    TPD (Total Permanent Disability), mengkover cacat tetap total akibat kecelakaan ataupun sakit kritis. Masa berlaku sampai 65 tahun.
    Flexicare Family, mengkover rawat inap dan pembedahan di rumah sakit. Rider ini bisa menyertakan seluruh anggota keluarga dalam satu polis. Masa berlaku sampai usia 65 tahun.
    Payor benefit, yaitu bebas premi jika terkena CI+ atau TPD, bisa untuk peserta ataupun pasangan dari peserta. Masa berlaku sampai usia 65 tahun.
    Mohon saya di emailkan seberapa besar cover yang diberikan setiap item diatas, serta tabel premi lengkap, terima kasih.

    • Salam.
      Jumlah uang pertanggungan utk tiap manfaat tsb berbeda-beda setiap orang, tergantung usia masuk, jenis kelamin, pekerjaan, kondisi kesehatan, dan premi yg dibayarkan. Maka dari itu tabel premi lengkap tidak mungkin dibuat.

      Jika ingin mengetahui besarnya manfaat secara spesifik, disarankan utk meminta ilustrasi secara langsung, dengan menyertakan nama, tanggal lahir, jenis kelamin, pekerjaan, merokok/tidak merokok, premi yg dibayarkan, manfaat apa saja yg diinginkan, serta besarnya UP utk tiap manfaat.

      Demikian. Bisa diemail ke myallisya@gmail.com. Terima kasih kerja samanya.

  6. Ping-balik: Fungsi Investasi pada Unit Link | Allianz Syariah

  7. Ping-balik: Fungsi Investasi pada Unit Link « Perjalanan Pikiran

  8. Ping-balik: Berapa Nilai Ekonomis Diri Anda? | Allianz Syariah

  9. Sori cm mau komentarin mba or ibu shinta di atas.. knapa dia songong banget &marah2 gitu nanya nya ya?
    nanya sih baik2 mbak, kalo mau perang opini jg yg sopan lah..
    keliatan bgt bukan org yg berpendidikan..
    biasa aja kali mba…. capedeh…

  10. Kang Asep, kenapa ketika saya konfirmasi ke kantor Allianz cabang Jakarta dengan kontak sbb;
    Mall Ambasador Lt. 5 No. 5
    Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 8
    Telp. +62 21 57933701
    Fax. +62 21 57933701
    yang angkat telpon (Saya lupa namanya) mengatakan bahwa tidak mungkin dengan 355ribu/bulan saya mendapatkan UP 1 M. Saya telpon tanggal 18 Juni 2012, jam 12.30 WIB. Menurut informasi beliau, malah minimal 6 juta untuk mendapatkan UP 1M.
    Hmmm…jadi mana yang bener nih.
    Yang angkat telpon janji akan kasih simulasi setelah shalat dzuhur,
    nanti saya komentar lagi deh setelah dapat simulasinya.
    Sebagai informasi, umur saya 28 tahun. Kalo 6 juta untuk UP 1 M, mending balik lagi ke term life dong.

    • Salam, mas Didi, terima kasih kunjungan dan komentarnya. Saya tunggu kabarnya setelah memperoleh ilustrasi dari rekan saya di Allianz Cabang Jakarta tsb.

      Salam,
      Asep Sopyan
      (Allianz Cabang Serpong Tangerang)

      • Saya barusan dapat tadi pagi simulasinya dari agen allianz ambassador, saya harus bayar per bulan 1.x juta, waw, mahal amir. Kalo dari simulasi kang asep saya memang dapat 1 M, tapi saya masih belum begitu ngerti, hehehe…
        Anyway..Thanks.

      • Hehe, gitu deh, memang tergantung agennya bikin simulasi. Kalau simulasi dari saya masih blm ngerti, perasaan saya udah nulis panjang lebar deh di artikel ini, hehe. Tapi bolehlah kita diskusi lagi via Japri.

        Salam,
        Asep S

  11. Ping-balik: UP 1 Miliar? 350 Ribu Pun Bisa | Allianz Syariah

  12. pak asep bisa minta dibuatkan ilustrasinya..saya wanita umur 27 thn..rencana premi 200 – 400 rb..lalu utk cara claim bagaimana? dan jk dirawat di rmh skt, bisa di klaim di rumah sakit tsb langsung atw hrs kt bayar dulu, br nanti di klaim ke pihak asuransi..?

    • Salam Bu Ismi, terima kasih telah mampir di sini. Artikel yg Ibu komentari ini berisi keterangan tentang asuransi jiwa Allisya Protection Plus (Tapro Allisya). UP 1 M yang ditawarkan pun merupakan UP jiwa (jika meninggal dunia). Sepertinya yg Ibu tanyakan adalah klaim kesehatan jika dirawat inap di RS. Maka untuk ini ada dua produk:
      1. Flexicare family, merupakan proteksi tambahan (rider) pada asuransi jiwa Tapro Allisya. Sistemnya reimburse (bayar dulu nanti diganti). Cara klaim dengan mengisi formulir klaim dan melampirkan kuitansi RS. Keterangan di http://myallisya.wordpress.com/2012/04/01/apa-itu-flexicare-family/
      2. Allisya Care, merupakan askes murni, sistem cashless (pakai kartu, datang ke RS jaringan Allianz tinggal tunjukin kartu). Keterangan di http://myallisya.wordpress.com/2012/04/01/apa-itu-allisya-care/.

      Demikian.

      Salam,
      Asep S

    • Terima kasih pertanyaannya. Asuransi jiwa murni tanpa investasi (term life) baru saja ditutup per bulan Juli 2012. Mungkin sedang diolah produk baru yang lebih baik dan kompetitif.

      Tapi yakinlah, unit link yang ini lebih murah daripada term life murni, lebih fleksibel (bisa naik-turunkan UP di tengah jalan), lebih panjang masa berlakunya (bisa sampai seumur hidup), dll.

      Demikian.

      Salam,
      Asep S

  13. halo , saya ditwari allianz jg (yg konvensional)
    apakah benar sy perlu asuransi tapro dr allianz karna sy msh umur 17thn? klau benar rider2 apa yg perlu sy tambahkan supaya maksimal proteksi yg sy dpt sesuai umur saya saat ini ? atau saya masih tdk memerlukan membeli asuransi skrg?
    terima kasih

      • iya masih sekolah , dan benar mmg belum pny tanggungan.
        sy sbny jg berpikir begitu karna manfaat dr polis asuransi seperti lbh kpd person yg”bny org yg msh tergantung kpd kt” , bukan yg “masih tergantung kpd org lain”. sy jg berpikir bgt. sy setuju asuransi kesehatan mmg perlu tanpa pandang umur.
        iy mmg kyknya lbh baik sy bny2 investasi/menabung/dan berhemat karna tentu biaya didepan saya akan besar2 untuk jika saya mau kuliah nanti :D,
        dengan begini saya membuat kesimpulan bahwa saya belum saatnya membeli asuransi dan shrsnya bny menabung.
        terima kasih banyak atas jawabanya :)

      • namun ad yg pendapat yg mengtkn jika sy umur 17thn buka polis maka pembayaran stlh premi 10thn maka umr 28 thn sy sdh tdk ush pusing2 lg cr asuransi dan asuransi tsb dpt berlaku sampai 65-70thn, dan manfaat itu gk akan sy dptkan jika sy umur 28thn br membuka polis, benarkah bgt?
        maafkan jika sy bny bertny.
        terima ksh bny

      • Ya, betul. Tidak butuh bukan berarti tidak boleh ambil asuransi jiwa. Apalagi jika ambil lewat unit link, karena itung-itung sekalian nabung. Ada keuntungan lain jika ambil asuransi jiwa di usia muda, yaitu premi akan lebih murah untuk UP yang sama dibanding jika baru ambil di usia yang lebih tua. Dalam hal ini, Halo :) bisa baca tulisan ini: http://myallisya.wordpress.com/2012/03/29/belum-menikah-butuhkah-asuransi/. Smg bermanfaat.

        Jika ingin ilustrasi, silakan menghubungi saya lewat email myallisya@gmail.com, dengan mencantumkan nama, tanggal lahir, cicilan yang bisa dibayar, atau UP yg diinginkan. Demikian.

        Salam,
        Asep S

  14. aslmkm. Saya tertarik dg produk ini. Berapa premi utk saya dengan UP 1,2 M, umur 32 tahun, tidak merokok, pekerjaan PNS. makasih. wass.

    • Salam, Pak Chandra

      Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya. UP jiwa 1,2 M untuk usia bapak adalah 450 ribu per bulan. Utk pembuatan ilustrasi, mohon mencantumkan nama sesuai KTP dan tanggal lahir. Terima kasih.

      Salam,

      Asep Sopyan

  15. Ping-balik: Term Life dalam Unit Link. Lebih Murah dan Fleksibel. | Allianz Syariah

  16. Punten Kang,

    Bisa di kirim illustrasi nya Kang? Supriyadi umur 37thn.Terakhir MCU tgl 10 Okt kemarin Dan hasilnya bagus.
    Haturnuhun Kang

    @Salam, Pak Supriyadi, terima kasih kunjungannya. Ilustrasi sudah dikirim via email. SIlakan dicek.

    Salam,
    Asep S

  17. maap pak asep saya mau tanya mengenai asuransi jiwa plus CI+, agung usia 24 tahuan, sekitar 7 tahun yang lalu didiagnosa hep B, sekitr 4 tahun yg lalu pengobatan saya berhenti, karena dianggap sudah tidak memerlukan pengobatan oleh dokter, apakah masih bisa ikut as jiwa dengan rider CI+, rencana pengen ikut yang UP jiwa 1,2 M keatas. mohon kirim ilustrasi ke email.

    @Salam, Mas Agung. Terima kasih telah mampir dan berkomentar di blog myallisya. Untuk kondisi Mas Agung, bagaimana hasil pemeriksaan terakhir? Menurut saya coba saja diajukan aplikasinya. Nanti Allianz akan melihat kondisi terakhir, apakah virus HBVnya dan indikator-indikator lain penyakit ini masih ada atau sudah hilang.

    Ada kemungkinan hasilnya diterima dengan ekstra kontribusi. Tapi jika dinyatakan sudah sehat sepenuhnya, bisa saja diterima dengan premi standar.

    Ilustrasi bisa dilihat di email. Terima kasih.

    Salam,
    Asep S

  18. saya teguh ..14 mei 1968….pekerjaan kepala sekolah….no smoking ….artikelnya menarik…mhn dikirim simulasinya ya mas….trmksih

    @Salam, Pak Teguh, terima kasih atas komentarnya. Ilustrasi telah saya kirim ke email.

    Salam,
    Asep S

  19. Wilujeung Sonten,

    Bisa dikirim simulasinya :
    – Maman Komaruzzaman.. 22 Juli 1982.. Tidak Merokok.. Karyawan Swasta..
    – Endang Atik Marliyani.. 27 Mei 1984..
    – Tolong buatin simulasi juga untuk anak saya (Mohon saran jenis asuransinya) : Malihah Putri Komaruzzaman.. 8 Oktober 2007..

    Hatur Nuhun

    @Salam, Pak Maman, hatur nuhun kasumpinganana. Mangga diparios emailna.

    Salam,
    Asep S

  20. Dear Pak Asep,
    Saya tertarik untuk diberikan ilustrasinya. Dari awal sy sdh tertarik dengan produk allianz. Namun masih blm paham dengan kelebihan2 di banding produk lain. Saya umur 30th, pria, merokok. Bisa dibuatkan simulasinya dengan premi perbulan Rp.300rb? namun tidak dengan include flexicare family-nya.

    @Salam, Pak Kosterman, untuk pembuatan ilustrasi mohon mencantumkan tanggal lahir, karena beda bulan bisa berarti beda umur. Secara umum kelebihan2nya sama dengan produk lain jika masih sama-sama unit link, kecuali di harga. Tapro bisa ngasih harga lebih murah dengan manfaat yg sama, atau manfaat lebih besar dengan premi yg sama. Terima kasih atas kunjungannya. Silakan cek email.

    Salam,
    Asep S

  21. dear pak asep.
    coba tolong buatkan saya ilustrasi utk usia 29 thn. wanita. tdk merokok. utk smart life n term life.
    dimana premi 300rb/bln utk term life / 1.5jt utk smart life.
    sy sudah punya 2 asuransi unit link dimana premi 500rb dgn up hanya 50jt. dan 250jt.
    tq. sy tunggu via email ilustrasinya.

    @Salam, Bu Dina, terima kasih atas komentarnya. Tapi maaf saya kurang paham permintaannya. Produk yg saya tawarkan di sini adalah Tapro Allisya Protection Plus (unit link), dengan salah satu manfaatnya rider term life. Apakah produk ini yg dimaksud?

    Kemudian utk mendapatkan ilustrasi, mohon mencantumkan tanggal lahir.

    Terima kasih.

    Asep S

  22. aslmkm. . Pak Asep , mohon infonya
    Nama : Ardi Rahman
    Tgl Lahir : 15 mei 1980
    Perokok
    Bisa dibuatkan simulasinya dengan premi perbulan Rp.300rb,include flexicare family-nya.thx

    @Salam, Pak Ardi, terima kasih atas kunjungannya. Ilustrasi telah saya kirim ke email.

    Salam,
    Asep S

  23. Aslkm Pak Asep.
    Mohon bisa di buatkan ilustrasinya untuk UP 1M.
    Nama : Akhmad Irfanudin
    Kondisi : Sehat, tidak merokok, MCU terakhir akhir Nop 2012, saat ini dicover asuransi kesehatan Generali dari perusahaan.
    Tgl Lahir : 24 Okt 1975

    Trims.

    @Waalaikumussalam, Pak Udin
    Terima kasih atas kunjungannya. Ilustrasi telah saya kirim via email.

    Salam,
    Asep S

  24. Sore bang admin,

    bisa minta tolong dibuatkan ilustrasi
    saya usia 27 tahun belum berkeluarga, menginginkan asuransi kesehatan dan jiwa,
    rawat jalan, inap, apotik (obat2an), dan juga ada investasinya.
    dan juga tlg dicantumkan manfaat asuransinya, maksudnya apa saja yang tercover dari produk asuransi tersebut.

    terimakasih sebelumnya. :)

    @Salam, Bung SSL, terima kasih telah mampir di sini. Untuk asuransi jiwa, produknya ada di artikel ini. Sedangkan untuk asuransi kesehatan yang menanggung rawat inap, rawat jalan, obat2an, dll, produknya terpisah dan tidak ada investasinya. Bisa dilihat di sini: http://myallisya.wordpress.com/produk/allisya-care-kesehatan/

    Demikian.

    Salam,
    Asep S

  25. Sore mas Asep,

    Tolong dikirimkan ilustrasi Tapro-nya utk keluarga sbb :
    Suami : usia 42 thn, pekerjaan : pegawai, kesehatan baik, tidak merokok
    UP asuransi jiwa = Rp. 800 juta, dan ada riders : ADDB, TPD , CI+ = Rp. 800 juta
    Tambahan : Payor Benefit, Spouse Payor Benefit, Spouse Payor Protection

    Istri : usia 42 thn, pekerjaan : pegawai, kesehatan baik, tidak merokok
    UP asuransi jiwa = Rp 1,5 milyar, dan ada riders : ADDB, TPD , CI+ = Rp. 1,5 milyar
    Tambahan : Payor Benefit, Spouse Payor Benefit, Spouse Payor Protection

    Kami fokusnya mau memaksimalkan proteksinya , jadi utk investasinya dibuat secukupnya aja Mas.
    Jika memungkinkan, dlm 5 atau 10 tahun inginnya sudah bisa cuti premi.
    Utk preminya, mohon masukan : lebih murah mana dibayar per bulan atau per semester ya ?

    Terima kasih
    Jaya

    @Salam, Pak Jaya, terima kasih atas komentarnya. Saya telah mengirim email ke Bapak. Tentang yang terakhir, apabila Bapak fokus pada proteksinya, maka tidak mungkin bisa cuti premi dalam 5 atau 10 tahun, karena cuti premi itu memerlukan saldo investasi yang besar. Fungsi saldo investasi itu untuk membayar biaya-biaya asuransi setelah tidak lagi bayar premi.

    Di unit link, bayar bulanan atau tahunan sama saja, tidak ada diskon.

    Demikian.

    Salam,
    Asep S

  26. Assalamualaikum
    ^ saya Susanto umur 22thn lahir 22/03/1990, saya ingin menabung/invest di alianz.
    Saya krja di kereta api,
    Dan saya berencana 3-4 thun lagi akn menikah – beli rumah – naik haji, yg saya tanyakn apakh saya mncapai hal itu bila invest ke alianz? Mohon ilustrasinya

    @Waalaikumussalam,Mas Susanto. Bagus sekali di usia muda sudah memikirkan masa depan. Jika 3-4 tahun lagi akan menikah, maka memang waktunya menabung/berinvestasi dari sekarang. Hanya apakah nanti cukup atau tidak, itu tergantung pada berapa yang ditabung sejak hari ini. Produk ini ada asuransinya, sehingga sebagian dana akan dipakai untuk membayar biaya2 asuransi. Tapi untuk tujuan investasi, bisa saja porsi asuransinya dikecilkan, investasinya dimaksimalkan. Berapa dana yang dianggarkan?

    Sementara demikian.

    Salam,
    Asep S

  27. Ping-balik: Pengalaman Menjadi Agen Asuransi Allianz: Tahun Pertama [3] | Allianz Syariah

  28. BOLEH TOLONG BUATKAN ILUSTRASI UNTUK TABUNGAN PENDIDIkan anak premi 500.000/ bulan?
    Nama ; Marson Sihombing
    Tgl lahir : 19 Maret 1979

    Nama anak : Joshua Bellychio Sihombing
    Tgl lahir : 01 Juli 2010.

    terima kasih
    mohon di email ke marson.sihombing@yahoo.com

    @Salam, Pak Marson, terima kasih atas kunjungannya. Ilustrasi sudah saya kirim ke email.

    Salam,
    Asep S

  29. saya sedang cari asuransi yg cocok.

    bisa minta bantu disimulasikan?

    heriyanto
    19 desember 1989
    tidak merokok
    pekerjaan pengecek stok barang.

    dengan dan tanpa rider

    thx

  30. saya sedang cari asuransi yg cocok.

    bisa minta bantu disimulasikan?

    heriyanto
    19 desember 1989
    tidak merokok
    pekerjaan pengecek stok barang.

    dengan dan tanpa rider

    thx.

    • Assalamualaikum,
      Boleh buat ilustrasi untuk saya..
      M. Guntur Surya
      7 Desember 1985
      Tidak merokok
      Dokter

      Brapa minimal premi untuk mendapat UP 1M?
      Jika preminya 300rb brapakah UP nya?

      Terima kasih…

      @Salam, Pak Guntur, ilustrasi telah saya kirim ke email. Terima kasih atas kunjungannya.

      Salam,
      Asep S

  31. Ping-balik: Tips Memilih Asuransi Term Life | Kang Danny's Blog

  32. Ping-balik: Term Life vs Unit Link: Beberapa Catatan dari Sudut Pandang Lain | Allianz Syariah

  33. Tolong dikirimkan ilustrasi Tapro-nya utk keluarga dengan memasukkan emua rider . data2 sbb :
    Suami : usia 31 thn, pekerjaan : pegawai, kesehatan baik, tidak

    Istri : usia 31 thn, pekerjaan : pegawai, kesehatan baik, tidak merokok

    anak: usia 1 thn

    thks.

    @Salam, Pak Riky, terima kasih telah mampir di sini. Boleh tahu premi yg dianggarkan berapa? Kemudian juga tanggal lahirnya. Terima kasih.

    Salam,
    Asep S

  34. mohon dikirimkan tabel manfaat untuk premi 355 ribu per bulan untuk
    saya lahir 13 July 1982, pekerjaan karyawan (Back Office)

    @Salam, Pak Jery, terima kasih atas kunjungannya. Usia Bapak dihitung 31 tahun, preminya utk mendapatkan UP 1 M adalah 380 ribu per bulan. Ilustrasi telah saya kirim via email.

    Salam,
    Asep S

  35. mohon dikirimkan tabel manfaat tapro untu keluarga dengan :
    asuransi dasar UP :200 Juta
    Rider ADDB ====> 200 Juta
    TPD ====> 200 Juta
    CI + ====> 200 juta
    Payor benefit
    (istri lahir 29 fenruari 1983) ===> Ibu Rumah Tangga
    (Anak lahir 6 jan 2013 )

    Terima kasih

  36. saya ingin mengetahui berapa premi yang harus saya bayar untuk mendapatkan UP 1 M. nama : bonny
    22/9/1975 , perokok, usaha toko kelontong.
    MCU januari 2013 hasil baik.

    terima kasih

    @Salam, Pak Bonny, terima kasih telah mampir di mari. Premi utk UP 1 M adalah 475 ribu per bulan. Ilustrasi telah saya kirim ke email.

    Salam,
    Asep S

  37. apakah senadainya jika kita tidak prnh sakit ataupun segalanya selama setahun,,apakah uang yang telah kita bayar per bulan selama setahun bisa dicairkan atau hangus begitu saja..

    terima kasih

    @Salam, Pak Gogon, terima kasih atas pertanyaannya. Tapro adalah produk asuransi + investasi. Biaya yang dibayarkan utk asuransinya akan hangus, baik ada klaim ataupun tidak ada klaim. Sedangkan investasinya bisa ditarik kapan saja, tapi perlu diingat bahwa penarikan di tahun-tahun awal tidak akan balik seluruhnya.

    Demikian.
    Salam,
    Asep S

    • maaf sebelumnya, Apakah bisa dijelaskan lebih lanjut mengenai investasi nya yang bisa ditarik
      makasih ^^

      @Nasabah berhak mengambil dananya kapan saja, maksimal sejumlah dana yang terbentuk pada saat itu. Tapi sebetulnya fungsi produk Tapro ialah asuransi, bukan investasi. Memang ada investasinya, tapi fungsi utamanya bukan untuk ditarik, melainkan utk membiayai asuransinya supaya tetap berjalan sesuai rencana. Bapak bisa membacanya di sini: http://myallisya.wordpress.com/2012/05/21/fungsi-investasi-pada-unit-link/

      Salam,
      Asep S

      • Assalamualaikum pak…sama ngga dgn produk Allisya Rupiah Balance Fund (sy nasabah sdh 3 tahun) tp UPnya kok cuma 100 juta ya? terima kasih Wa’alaikumussalaam..

        @Waalaikumussalam, Pak Sofwan. Terima kasih telah mampir di sini. Allisya Rupiah Balanced Fund itu tempat naro dananya. Adapun produknya Allisya Protection Plus. Kenapa UP cuma 100 juta, mgkn oleh agennya tidak dimaksimalkan manfaatnya, supaya investasinya lebih besar. Kalau ingin dimaksimalkan, bisa dihubungi lagi agennya untuk minta perubahan manfaat polis.

        Demikian.
        Salam,
        Asep S

  38. Selamat sore Pak Asep,
    Mohon dibuatkan ilustrasi asuransi tapro dengan UP 1 M untuk suami :
    Nama : Suratno
    JK : Laki-laki
    TL : 24 DEsember 1978
    Tidak Merokok

    @Salam, Bu Yulia. Terima kasih atas kunjungannya. Ilustrasi telah saya kirim via email.

    Salam,
    Asep S

  39. Good day Pak Asep, saya mohon dibuatkan ilustrasi untuk keluarga. Datanya:
    1. Suami: 11 Feb 1977, tidak merokok, karyawan swasta (Tapro 1M + rider tambahan, apakah perlu mengambil allisya care juga yg cover Rawat Inap, Rawat Jalan, Dental)
    2. Istri: 5 Des 1981, tdk merokok, karyawan swasta (Allisya Care Rawat Inap, Rawat Jalan, Dental, Melahirkan, nah disini saya bingung bagaimana caranya supaya bisa dapat kelebihan rider tambahan, apakah harus ikut tapro juga atau sudah include ke dalam Tapro suami?)
    3. Anak 1: 4 Mei 2000 (Allisya Care Rawat Inap, Rawat Jalan, Dental + Rider tambahan(ADDBCI+TPDFlexicare FamilyPayor benefit) bagaimana?)
    4. Anak 2: 23 Juli 2008 (Allisya Care Rawat Inap, Rawat jalan, Dental + rider tambahan(ADDBCI+TPDFlexicare FamilyPayor benefit) bagaimana?)
    Saya baca di blog sebelah ttg polis yg lapsed saat usia 55 polisnya ***( investasi di posisi rendah), mohon penjelasannya. Demikian Pak Asep, terima kasih.

    @Salam, Bu Rani, terima kasih atas kunjungannya. Email sudah saya kirim.

    Salam,
    Asep S

  40. Bisa dibuatkan ilustrasi nya untuk suami saya, tgl lahir 30 juni 1974 kesehatan baik, tidak merokok…saat ini budget asuransi tersedia 300rb / bln…brp UP yg bs didapat + rider kecelakaan & cacat total…
    Apakah nti klw kemampuan bayar premi bertambah, up bisa dinaikkan? Ada persyaratan lainnya kah jika mau menaikan up (mis MCU?)

    @Salam, Bu Lusi, terima kasih atas kunjungannya. Iustrasi telah saya kirim via email. UP bisa dinaikkan kapan saja. MCU diperlukan jika ada faktor kesehatan yang kurang baik, atau jika UP lebih dari 1,2 miliar utk usia di bawah 41 tahun.

    Demikian.
    Salam,
    Asep S

  41. salam. saya ratno umur 28 tahun tidak merokok,kesehatan baik.saat ini budget asuransi yg tersedia 500rb.email saya datukxxx@gmail.com. saya ingin asuransi jiwa jika saya meninggal dan sakit. terima ksh.dan alamat kantor di Sby dimana ya?

    @Salam, Mas Ratno, terima kasih atas kunjungannya. Ilustrasi telah saya kirim ke email. Alamat kantor Allianz di Surabaya bisa dicek di sini: http://www.allianz.co.id/AZLIFE/Indonesian/Contact/Sales+Offices/Allianz+Life+Indonesia.htm.

    Salam,
    Asep S

  42. Salam pak asep, sy mau minta dibuatkan ilustrasinya jg utk suami sbb
    Nama : Dimaz
    TTL : 29 Oktober 1986
    Pekerjaan : PNS, tidak merokok
    Manfaat yg diinginkan : UP Jiwa 1 M dan CI+

    kalau sy ada budget utk asuransi 500rb/bln, manfaat apa sj yg sy terima?
    many thanks.

    @Salam, Bu Siti, terima kasih kunjungannya. Ilustrasi telah sy kirim ke email.

    Salam,
    Asep S

  43. Ping-balik: Premi 355 ribu / bulan dapat UP 1 Milyar. Mau? | Cover Your Value for Your Loved Ones

  44. Asslm, pak asep.. Saya tertarik dg asuransi model ini. Mohon dibuatkan asuransi untuk saya khairiyah, pekerja profesional dg up 1M, tgl lahir saya 7 okt 1974. Tanya lagi apa beda yg mendasar antara asuransi ini dg asuransi dan investasi unitlink yg ada. Tks atas perhatiannya..

  45. saya tertarik dengan produk ini bisakah preminya 400 tapi sudah termasuk ADDB,C1+,TPD,payrol benefit..tlng ilustrasinya pak asep.
    umur 33. laki laki. wiraswasta/tidak merokok.

    @Salam, Pak Farid, terima kasih kunjungannya. Jawabnya bisa. Ilustrasi sy kirim ke email.

    Salam,
    Asep S

  46. Assalamualaikum
    saya angga laki2 single usia 24 tahun, tidak merokok
    rencana premi 300-500 ribu, berminat untuk mengambil asuransi jiwa
    mohon ilustrasinya dikirim ke email, terima kasih

    @Waalaikumussalam. Ilustrasi sudah saya kirim ke email, silakan dilihat. Terima kasih.

    Salam,
    Asep S

  47. Pagi pak Asep..
    Apa bener premi 355rb bisa dapat UP 1Milyar??
    trims.

    @Met sore, Pak Paiz, betul bisa. Utk usia 30 tahun atau kurang, UP jiwa 1 M bisa diperoleh dengan premi 355 rb per bulan. Ilustrasinya bisa dilihat di artikel. Terima kasih.

    Salam,
    Asep S

  48. Salam pak asep, bisa tolong dibuatkan 2 ilustrasi untuk saya:
    Nama : yosi
    jenis kelamin:pria
    TL : 28 Juni 1977
    Pekerjaan : PNS, tidak merokok, bekerja dalam ruangan
    Target manfaat : UP Jiwa 2 M
    ilustrasi lain ditambah dengan flexicare family
    terima kasih

    @Salam, Pak Yosi, ilustrasi sudah sy kirim ya, silakan dipelajari.

    Salam,
    Asep S

  49. Assalamualaikum,
    Boleh buat ilustrasi untuk saya..
    MARZUKI
    umur 24thn
    Tidak merokok
    Perawat di jepang

    Brapa minimal premi untuk mendapat UP 2M?

    Terima kasih…

    @Salam, Pak Marzuki, ilustrasi sudah sy kirim ya. Preminya 675 ribu per bulan, UP jiwa 2 miliar.

    Terima kasih telah mampir.

    Salam,
    Asep S

  50. menarik mmg judulnya term life dalam unit link
    sayang bayar premi selama 10 tahun tapi boleh jg tuh mpe 70th. biaya akuisisinya berapa?
    ada biaya ga jika ada penarikan dana pada tahun kedua?

    @Biaya akuisisi dan lain-lainnya bisa dibaca di pengetahuan produk Allisya Protection Plus, di sini: http://myallisya.wordpress.com/produk/allisya-protection-plus-premi-berkala/. Kalau ibu pakai ilustrasi yg ditawarkan di sini, niatnya adalah utk mendapatkan manfaat asuransi yg maksimal dg premi minimal (contoh: UP jiwa 1M dg premi 355rb), sehingga investasinya kecil. Tahun kedua kemungkinan besar belum ada dana yg bisa ditarik (silakan lihat ilustrasi di atas).

    Demikian.

    Salam,
    Asep S

  51. Pak Asep, apa ada produk Allisya dengan UP & fitur2 perlindungan + payor benefit spt diatas dengan premi tunggal? Jika ada, berapa % biaya di awal nya dan berapa biaya per bulan yang dikenakan? Trims sebelumnya.

    @Salam, Pak Sulaiman, terima kasih atas pertanyaannya. Unit link dg premi tunggal dengan manfaat seperti Tapro di atas ini tidak tersedia. Produk unit link premi tunggal yg ada fokusnya ke investasi, dg manfaat asuransinya hanya proteksi meninggal dunia tanpa rider apa pun.

    Tapi jika Bapak bersedia, Tapro Allisya ini pun bisa saja menggunakan skema sekali bayar. Contoh: Jika premi bulanan 1 juta atau tahunan 12 juta, maka bapak dapat menyetor sekaligus utk 10 tahun sebesar 120 juta. Setoran ini insya Allah akan lebih dari cukup untuk melindungi polis hingga seumur hidup.

    Demikian.

    Salam,
    Asep S

  52. Pak Asep, kalau budget saya 500 rb/bulan, tolong kirimkan ilustrasinya berapa UP yang bisa diperoleh (tidak usah terlalu tinggi-tinggi) dengan tambahan raider Allisya care — Plan F.
    Oya, kalau saya tertarik, apakah Cabang Tangerang seperti Bapak bisa menghandel Depok?
    Data:
    Nama: Maurits
    Tgl Lahir: 12-12-1972
    Pekerjaan: Karyawan (di kantor)
    Tidak Merokok

  53. pak asep, sekedar masukan, tolong ditambahkan / cantumkan di atas, Ilustrasi jika ditambah top up berkala (setoran per bulan) dengan asumsi cuti premi 10 tahun seperti artikel lainnya pada judul paling murah..!

  54. Pak sy mau nanya kebetulan sy msh awam skrg usia sy 39 thn( ttl 250974) pekerjaan tni tdk merokok kebetulan 3 bln lalu sy sdh cekup dan tdk terdeteksi penyakit sy ingin ikut investasi dan perlidungan yg 49 penyakit, sy mau ikut yg blnannya 500 rb atau kira2 produk apa yg cocok buat sy mohon di buatkan ilustrasikannya dan dikirimkan ke email sy (mavas3@gmail.com) trimakasih

  55. Ass…Pak Asep sy awam dgn asuransi tapi sy tertarik utk ikut usia sy skrg 39 th pekerjaan tni dan tdk merokok ingin ikutan yg 500 rb/bln mohon ilustrasinya ke email sy pak trimakasih

    @Salam, Pak Mavas, terima kasih kunjungannya. Ilustrasi telah saya kirim ke email Bapak.

    Salam,
    Asep S

  56. pak asep, minimal premi berapa? bisakah hya dengan 300rb tp up nya jd brpa jg ta?
    saya jg minta dibuatkan minimal preminya dg rider CI, TPD, Payor bwt sakit + ilustrasi allisya care rider rawat jalan
    Ttl saya 12-12-1988
    Saya tunggu ya pak. Trims

    @Ilustrasi sdh saya kirim, Bu Rez, silakan dijenguk di email.

    Salam,
    Asep S

  57. pak , saya wanita usia 27 tahun dan sudah menikah, saya sedang mencari asuransi yang bisa mengcover biaya bersalin, apa bisa dikasih petunjuk brp kira2 preminya? sekalian saya mau yang mencover family (saya dan suami blm memiliki anak) trimakasih seblmnya

    @Salam, Bu Janny, asuransi yg dapat menanggung biaya bersalin ada di Allisya Care, di sini: http://myallisya.wordpress.com/produk/allisya-care-kesehatan/. Tabel manfaatnya di sini: http://myallisya.wordpress.com/produk/allisya-care-kesehatan/tabel-manfaat-allisya-care-2/, dan tabel preminya di sini: http://myallisya.wordpress.com/produk/allisya-care-kesehatan/tabel-premi-allisya-care-2/. Demikian.

    Salam,
    Asep S

  58. Ping-balik: Berapa Nilai Ekonomis Diri Anda? | Allianz Star Network

  59. Aslmkm. Pak asep, Tolong dibuatkan ilustrasi untuk saya dan suami.
    saya : wanita, Ttl 11 Oktober 1982, PNS, tidak merokok.
    suami : laki-laki, Ttl 19 September 1978, pekerja tambang, tidak merokok.
    dengan rider ADDB, CI 100, TPD, Payor benefit, payor protection
    Berapa premi/bln masing-masing (saya dan suami) dengan manfaat UP seperti gambar ilustrasi diatas + tambahan rider yang saya inginkan.
    Saya tunggu ya pak. Terima Kasih

    @Salam, Bu Irawati, terima kasih atas kunjungannya. Ilustrasi telah saya kirim ke email.

    Salam,
    Asep S

  60. Ping-balik: Tips Memilih Asuransi Termlife | ASURANSI JIWA ALLIANZ SYARIAH

  61. aswb….pak Asep mnta tlng dibuatkn ilustrasi tapro utk sy dan istri : (1). UP 1M, kira2 premi bulanannya brp. (2). premi 300rb/bln utk tapro saja,kira2 dpt UPnya brp. (3) premi 300rb/bln utk tapro yg ada ridernya ADDB+CI.
    Data sy: laki-laki, 12-07-76,wiraswasta, tidak merokok
    istri :wanita,09-01-77,karyawati klinik, tidak merokok
    Sy dn istri @ 3 buah ilustrasi . trima ksih

    @Salam, Pak Iyus, terima kasih kunjungannya. Ilustrasi telah saya kirim ke email bapak.

    Salam,
    Asep S

  62. Sbenarnya bagus ini UL tpi saya masih merasakan kebingungan dg apa yg bisa diambil dan diterapkan untuk memproteksi masa depan diri sendiri dan keluarga dengan asuransi ini, dan apakah UL ini kurang layak untuk diterapkan dengan usia 25th status udah menikah tidak merokok,mungkin bisa dijelaskan lebih dalam lagi

    terima kasih

    @Salam, Pak Egi, terima kasih kunjungannya. Di luar soal UL atau bukan, seorang kepala keluarga butuh asuransi yang memproteksi keuangan dari risiko meninggal dunia, dan lebih bagus lagi ditambah cacat tetap dan penyakit kritis. Tiga proteksi tsb ada di UL. Jika belum punya askes rawat inap, bisa juga ditambahkan di UL ini. Demikian.

    Salam,
    Asep S

  63. Salam Pak,
    Saya tertarik dengan asuransi ini, saya mau menanyakan,
    1. Berapa Premi perbulan, jika nasabah perokokk, tertanggal lahir 29 Juni 1983 (± 31 tahun)?
    2. Klo bayar premi cuma 300rb/bulan bisa gak ya? Terus berapa UP nya.

    Ditunggu informasinya,
    sukirman.ab@gmail.com
    Terima kasih,

    @Salam, Pak Sukirman, terima kasih atas kunjungannya. Utk usia 31, preminya 380 rb per bulan. Kalau mau 300rb bisa, dapat UP jiwanya 780 juta. Ilustrasi sy kirim ke email, sila dicek.

    Salam,
    Asep S

  64. Saya mau tanya pak Asep, jika di usia 30 saya ambil premi 355 ribu dgn UP 1 milyar. Tapi pada usia 35 ambil premi lagi 425 ribu dgn premi 1 milyar. Sehinggal total premi yg saya bayar 480 ribu dgn harapan dapat UP 2 milyar. Menurut pak asep apakah hal seperti ini boleh dilakukan?. Trims

    @Salam, pak Oppo. Terima kasih pertanyaannya. Boleh banget. Nanti manfaatnya tinggal ditambahkan.

    Salam,
    Asep S

  65. info sangat bermanfaat, boleh saya minta ilustrasi untuk

    1. Berapa Premi perbulan, lahir 30 januari 1979 bukan perokok dan istri 9 juli 1983. jika suami istri butuh UP sebesar 1 milyar.
    2. Atau untuk suami istri tapi preminya total 500 ribu per bulan, UP jadi berapa?
    2. bisa tidak digabung untuk asuransi anak kelahiran 25 desember 2009? biar dapat proteksi untuk jiwa, sakit kritis? kalo bisa maksimal premi 300 ribu

    Ditunggu informasinya,
    omang_lah_ne@yahoo.com
    Terima kasih,

    @Salam, Bu Puspa, terima kasih atas kunjungan dan pertanyaannya.
    1. Utk suami usia 36th, preminya 430rb per bulan. Utk ibu usia 31th, preminya 375rb per bulan.
    2. Jika ingin total premi berdua 500rb per bulan, cara setornya tidak bisa bulanan karena minimum premi per bulan adalah 300rb. Jadi harus dibuat semesteran, misalnya per orang 750rb per 3 bulan.
    3. Utk anak harus membuat polis sendiri. Dg premi 300rb per bulan, jika dimaksimalkan bisa memperoleh manfaat UP 450 juta + rider CI100 450 juta.
    Demikian. Ilustrasi telah saya kirim ke email ibu.

    Salam,
    Asep S

  66. mohon bantuan infonya:
    saya mau asuransi pendidikan allianz untuk anak saya uang premi 300 sd 500 ribu perbulan anak saya usia 1 tahun dan berapa lama saya harus membayar preminya? mohon ilustrasinya. terima kasih..
    endah

    @Salam, Bu Endah, terima kasih atas kunjungannya. Utk keperluan persiapan pendidikan, jika pakai Tapro bisa juga, dg memperbesar alokasi investasinya. Saat ini ibu punya asuransi apa? Jika ibu atau suami belum punya asuransi, saya selalu sarankan polisnya atas nama orangtua. Masa pembayaran fleksibel, tapi idealnya ibu menabung sampai anak masuk perguruan tinggi. Jika anak usia 1 tahun, berarti nabungnya 17 tahun. Demikian.

    Salam,
    Asep S

  67. minta illustrasi : usia saya 49 tahun, saya menginginkan pertanggungan Rp1 milyar, berapa premi yang harus saya bayar setiap bulan? (2) jika sampai umur 70 tahun aktif membayar premi bulanan,apakah saya akan memperoleh Rp 340 juta dan berhenti bayar premi sampai usia 99 tahun apakah pertanggungan tetap di cover Rp 1 milyar. terima kasih.


    @Salam, Pak Adi, terima kasih atas pertanyaannya.
    1) Premi utk mendapatkan UP 1M bagi pria usia 49 tahun adalah 1,1 juta per bulan. Selengkapnya tabel premi UP 1M bisa dibuka di sini: http://myallisya.com/ilustrasi/allisya-protection-plus-tapro-syariah/ilustrasi-up-1-miliar-tanpa-rider/
    2) Pertanggungan 1 M berlaku smp usia 70 tahun. Selewat 70 tahun, tersisa asuransi dasar sebesar 340 juta. Uang pertanggungan diperoleh hanya jika meninggal dunia.
    3) Jika UP 1M ingin smp usia 100 tahun, preminya 1,75 juta per bulan. Demikian.

    Salam,
    Asep S

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s