3 Orang Butuh Asuransi Jiwa

 

  1. Orang yang memiliki tanggungan ekonomi. Seorang ayah (yang biasanya merupakan pencari nafkah utama keluarga) wajib memiliki asuransi jiwa agar jika dia meninggal dunia terlalu cepat, istri dan anak-anaknya mendapatkan sejumlah uang untuk melanjutkan kehidupan. Ibu juga perlu asuransi jiwa jika ia ikut mencari nafkah.
  2. Orang yang memiliki utang. Orang yang berutang wajib memiliki asuransi jiwa, minimal sejumlah utangnya, agar jika dia meninggal dunia sebelum waktunya, utang itu tidak dia wariskan kepada istri, anak, atau kerabatnya yang masih hidup. Mendingan kalau mereka bisa dan mau melunasi utangnya. Kalau tidak bisa, maka si pengutang berpotensi tertahan di pintu surga (kalau dia ditakdirkan masuk surga; kalau ke neraka yang langsung saja).
  3. Orang yang hendak mempersiapkan warisan. Orang yang sudah kepala 4 atau 5, sudah saatnya berpikir apa yang hendak dia wariskan untuk anak-keturunannya. Jika hartanya sudah banyak, dia boleh tidak khawatir. Tapi kalau belum cukup karena penghasilannya habis terus untuk biaya hidup sehari-hari, maka perlulah dia memikirkan agar anak-anaknya bisa hidup lebih baik daripada dia. Tentunya warisan terbaik adalah iman dan ilmu. Tapi untuk mencapai iman yang mantap diperlukan ilmu, dan untuk meraih ilmu diperlukan harta.
Iklan
Pos ini dipublikasikan di Asuransi Jiwa, Perencanaan Keuangan dan tag , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke 3 Orang Butuh Asuransi Jiwa

  1. Saya tertarik dengan informasi mengenai asuransi diatas. Pengetahuan mengenai Asuransi memang salah satu hal penting untuk diketahui. Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Asuransi yang bisa anda kunjungi di Komunitas Asuransi

    Salam, Bu Nurul, terima kasih atas kunjungan dan komentarnya. Insya Allah saya sempatkan baca-baca artikel di link tsb.

    Salam,
    Asep S

    Suka

  2. Ping balik: 3 orang Butuh Asuransi | allisyaku

  3. cindy amri berkata:

    Informasi dalam blog ini sangat membantu dalam mempelajari akuntansi. Selain itu, dapat menambah wawasan kita mengenai akuntansi. Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis yang berkaitan dengan akuntansi yang bisa anda kunjungi di Komunitas Pasar Modal

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s