Sudut Pandang Asuransi atas Kecelakaan Olivia Dewi dengan Nissan Juke-nya

Suasana duka menyelimuti pemakaman Olivia Dewi

Dari sudut pandang asuransi, kecelakaan yang menimpa seorang model remaja gadis sampul 2010, Olivia Dewi, dengan Nissan Juke-nya menimbulkan dua pertanyaan. Pertama, apakah Olivia punya asuransi jiwa? Kedua, apakah mobilnya diasuransikan?

Olivia Dewi (Twitter)

Memang Olivia Dewi yang masih remaja 17 tahun dan lajang belum wajib punya asuransi jiwa. Pertanyaan di atas sebetulnya merupakan pengingat bagi orang-orang lainnya, terutama yang sudah punya tanggung jawab ekonomi terhadap keluarganya. Seandainya Olivia adalah seorang ibu yang harus bekerja untuk menghidupi anak-anaknya, tentu peristiwa yang menimpanya akan menimbulkan kedukaan ganda pada mereka yang ditinggalkan: kedukaan karena kehilangan sosoknya, dan kedukaan karena kehilangan penanggung nafkah. Tapi jika Olivia punya asuransi jiwa (yang mengkover meninggal karena berbagai sebab termasuk kecelakaan), kedukaan di bidang ekonomi tak akan dipermasalahkan.

Juke Riksek

Juke Riksek

Tentang pertanyaan kedua, maka ini pun asuransi yang cukup penting, khususnya di kota-kota besar di mana angka kecelakaan terbilang tinggi dan kualitas jalanan yang buruk kerap memicu kecelakaan. Bahkan di jalanan yang bagus pun seperti Jl Jendral Sudirman kecelakaan mungkin terjadi, kalau pengendara lalai dan kurang hati-hati. Mobil Nissan Juke yang telah menjadi bangkai itu, seandainya diasuransikan full-covered, pasti bisa diganti baru.

Tapi memang, asuransi diri lebih harus didahulukan daripada asuransi kendaraan. Diri kita dan kendaraan ibarat ayam yang menghasilkan telur emas. Jika ada gempa bumi, misalnya, mana yang akan lebih dulu kita selamatkan. Tentunya ayam. Sepanjang ayam masih ada, ia masih bisa menghasilkan telur emas. []

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita Asuransi dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s