7 Dosa Investasi Mematikan

Mengamati gaya investasi Warren Buffet dan George Soros, Mark Tier dalam buku The Winning Investment Habits of Warren Buffet & George Soros menyimpulkan tujuh dosa investasi mematikan yang dihindari Buffet dan Soros, tapi dilakukan kebanyakan investor. Di sini saya menuliskan ulang kesimpulan ini untuk anda.

Dosa Investasi Mematikan #1

Percaya bahwa anda harus memprediksi gerakan pasar mendatang untuk memperoleh imbal hasil besar.

Fakta: Investor yang sangat sukses tidak lebih baik dalam memprediksi gerakan pasar mendatang ketimbang anda atau saya.

Dosa Investasi Mematikan #2

Keyakinan “Guru”: Jika saya tidak dapat memprediksi pasar, maka orang lain dapat melakukannya – yang perlu saya lakukan adalah menemukan orang itu.

Fakta: Jika anda dapat benar-benar memprediksi masa depan, apakah anda akan meneriakkannya dari puncak gedung? Tentunya anda memilih tutup mulut, membuka akun di perusaaan efek, dan mencetak banyak uang.

Dosa Investasi Mematikan #3

Percaya bahwa “informasi orang dalam” adalah cara untuk menghasilkan uang dalam jumlah sangat besar.

Fakta: Warren Buffet adalah investor terkaya di dunia. Sumber “tip” investasi favoritnya biasanya bebas untuk diakses: Laporan Tahunan Perusahaan.

Dosa Investasi Mematikan #4

Melakukan diversifikasi.

Fakta: Rekam jejak Warren Buffet yang menakjubkan berasal dari identifikasi terhadap beberapa perusahaan bagus – dan kemudian mengambil posisi besar hanya di tiga perusahaan.

Dosa Investasi Mematikan #5

Percaya bahwa anda harus mengambil risiko besar untuk mencetak keuntungan besar.

Fakta: Seperti halnya wirausahawan, investor sukses sangat antirisiko dan melakukan apa pun untuk menghindari risiko dan meminimalkan kerugian.

Dosa Investasi Mematikan #6

Keyakinan akan “sistem”: seseorang, entah di mana, telah membangun sebuah sistem – suatu perbaikan analisis teknik, analisis fundamental, perdagangan terkomputerisasi, segitiga Gann, atau bahkan astrologi – yang akan menjamin keuntungan investasi.

Fakta: Ini kelanjutan dari sistem “guru” – jika seorang investor hanya bergantung pada sistem dari guru, ia akan menghasilkan uang sebanyak yang dikatakan guru itu. Penerimaan yang luas atas dosa keenam ini menjadi penyebab orang-orang yang menjual sistem perdagangan komoditas dapat menghasilkan banyak uang.

Dosa Investasi Mematikan #7

Percaya bahwa anda tahu apa yang akan dibawa masa depan – dan merasa pasti bahwa “pada akhirnya” pasar harus membuktikan anda benar.

Fakta: Ini varian yang lebih kuat dari dosa investasi mematikan nomor 1, bahwa anda harus memprediksi masa depan – tetapi lebih tragis. Tampaknya dulu semua orang setuju dengan Irving Fischer ketika ia menyatakan, “Saham telah mencapai kisaran harga tinggi baru yang permanen” … hanya beberapa pekan sebelum bursa saham terpuruk pada tahun 1929.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Investasi dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke 7 Dosa Investasi Mematikan

  1. Alip berkata:

    Ada yang Jual Bukunya ?

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s