Allianz Life Syariah Semester I 2012 : Produktivitas Tinggi di Semua Lini

.

Allianz Life Syariah, selama semester I 2012 mencatat Pendapatan Premi Bruto (GWP) sebesar IDR269 milliar, tumbuh 44% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya yaitu IDR186.6 milliar. Dengan lebih dari 6,300 agen tersertifikasi, jalur distribusi keagenan kembali menjadi jalur distribusi utama dari Allianz Life Syariah dengan kontribusi lebih dari 89% dari total GWP, sedangkan jalur distribusi bancassurance berkontribusi sebesar 9% dari total GWP.

Selama semester I 2012, mayoritas pendapatan datang dari produk-produk unitlink dengan kontribusi lebih dari 97% dari total GWP. Jalur distribusi bancassurance mencatat pertumbuhan yang sangat signifikan dari IDR7.2 miliar di semester  I 2011 menjadi IDR23.9 miliar di semester I 2012. Pertumbuhan bancassurance disebabkan oleh bertambahnya jumlah mitra bank Allianz Life Syariah. Saat ini, Allianz Life Syariah bekerjasama dengan 3 mitra bank di Indonesia yaitu Bank Muamalat, HSBC dan ANZ. Sedangkan untuk jalur distribusi keagenan, Allianz Life Syariah akan meningkatkan kualitas agennya dan menambah jumlah agen tersertifikasi syariah hingga 6.600 agen di akhir tahun 2012.

“Kami sangat bangga dapat secara konsisten mempertahankan kinerja terbaik kami. Kami akan terus memperbaiki bisnis kami dengan memperluas kerjasama kami dengan bank-bank syariah lainnya baik lokal maupun internasional dan juga kami akan memperkuat kinerja bisnis keagenan kami,” menurut Kiswati Soeryoko, Chief of Sharia & Corporate Communication Allianz Indonesia.

Allianz Life Syariah memiliki jenis produk yang beragam sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan nasabah, baik di segmen individual atau grup life, serta untuk memenuhi kebutuhan finansial jangka pendek maupun jangka panjang masyarakat . “ Allianz Life Syariah melihat peluang di bisnis grup life sangat menjanjikan untuk mendukung pertumbuhan bisnis perusahaan di masa yang akan datang. Oleh sebab itu untuk memperluas segmentasi dari ragam produk, Allianz Life Syariah berencana untuk menyediakan program kesejahteraan tenaga kerja dan juga asuransi pembiayaan berdasarkan prinsip syariah,” tambah Kiswati.

Saat ini hal yang paling ditunggu oleh Allianz Life Syariah adalah terbitnya regulasi asuransi baru yang mengatur secara jelas mengenai spin off. “Allianz Life Syariah berharap peraturan yang mengatur mengenai spin off di industri asuransi syariah  dapat segera terbit dan kami akan selalu mengikuti peraturan yang pemerintah keluarkan,” tambah Kiswati.

About Allianz Life Syariah Indonesia

Allianz Syariah beroperasi di Indonesia sejak 2006, Allianz Syariah telah tumbuh dengan sangat signifikan. Pendapatan Premi Bruto (GWP) Allianz Syariah Indonesia tumbuh 25 kali sejak 2006 hingga 2011.

Allianz Syariah memiliki portofolio produk yang beragam, termasuk asuransi jiwa, kesehatan, kendaraan bermotor dan asuransi rumah. Semua produk dirancang sesuai dengan prinsip syariah yaitu memprioritaskan pembagian keuntungan dan konsep membantu sesama.

[Sumber: http://www.allianz.co.id/AZLIFE/Indonesian/News/News+Archive/2012/Allianz+Life+Syariah+Semester+I+2012+Produktivitas+Tinggi+di+Semua+Lini.htm]

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita Allianz dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s