Dalam Keadaan Perang, Maslahat Asuransi Tetap Dibayarkan

.

Di Allianz, munculnya keadaan luar biasa dan keadaan perang tidak memengaruhi kewajiban Allianz dalam hal pembayaran maslahat asuransi. Ada sedikit penyesuaian, tentunya, tapi intinya: maslahat asuransi tetap dibayarkan. Ketentuan ini tercantum secara jelas dalam Polis Unit Link Allianz.

Berikut adalah kutipan dari Pasal 21 dan Pasal 22 Syarat-Syarat Umum Polis Allisya Protection Plus:

Pasal 21 (Keadaan Luar Biasa)

1. Pada keadaan luar biasa seperti misalnya terjadi penjualan aset-aset investasi dalam jumlah besar dalam waktu yang singkat, kami berhak untuk menunda transaksi penarikan, pengalihan, dan/atau penebusan untuk jangka waktu yang tidak melebihi 12 (dua belas) bulan sejak tanggal diajukannya klam.
2. Ketentuan dalam pasal ini tidak berlaku untuk pembayaran maslahat investasi yang berkaitan dengan pembayaran maslahat meninggal.

Pasal 22 (Ketentuan dalam Keadaan Perang)

Dalam hal sebagian atau seluruh wilayah Republik Indonesia terlibat dalam peperangan, di mana hal ini dinyatakan atau tidak oleh pemerintah, maka:
a. Semua pembayaran maslahat meninggal yang menjadi kewajiban kami akan kami kenakan potongan yang besarnya kami tentukan. Satu tahun setelah dinyatakan berakhirnya keadaan sebagaimana dimaksud dalam pasal ini, kami harus menentukan besarnya potongan yang pasti, sesuai dengan angka tingkat kematian sebagai akibat perang tersebut, tanpa mengesampingkan ketentuan-ketentuan yang diberlakukan pemerintah.
b. Anda dan/atau termaslahat tunduk dan terikat dengan keputusan kami mengenai pemotongan tersebut di atas.

Iklan

Tentang Asep Sopyan

Senior Business Partner ASN | HP/WA 082-111-650-732 | Email myallisya@gmail.com | Blog: myallisya.com dan asepsopyan.com | Tinggal di Tangerang Selatan | Menjadi agen asuransi Allianz sejak November 2011.
Pos ini dipublikasikan di Bedah Polis dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s