Saya Bersyukur Ikut Pelatihan Mind Programming Bpk Basuki Hariyadi

Bersama leader sy bpk Yudi Haliman (tengah) dan pelatih bpk Basuki Hariyadi.

Bersama leader sy bpk Yudi Haliman (tengah) dan pelatih bpk Basuki Hariyadi.

Saya bersyukur bahwa pada minggu lalu (30-31 Januari 2015) berkesempatan mengikuti pelatihan bertajuk Mind Programming yang dipandu bapak Basuki Hariyadi. Acara ini diadakan berkat kebaikan leader grup Busster ASN di APL Tower, bpk Hendy Winata dan bpk Sonny Arief. Tempatnya di Vila Bukit Pinus, Pancawati Bogor. Saya berangkat ke sana bersama leader saya bpk Yudi Haliman.

Basuki Hariyadi adalah seorang pelatih mental yang biasa menangani atlet-atlet timnas di PON, Sea Games, dan ajang lainnya. Beliau juga sering mengisi pelatihan Mind Programming untuk para pebisnis. Allianz biasa menggunakan jasanya untuk menguatkan mental agen-agen dan karyawan perusahaan. Tercapainya target premi 1 triliun di tahun 2014 tak lepas dari bantuan beliau.

Pada pelatihan ini, saya mendapatkan suatu pencerahan tentang pentingnya menuliskan impian dan memvisualisasikannya, menetapkan tujuan secara jelas, menyelaraskan pikiran sadar dengan pikiran tak sadar, dan membiasakan aktivitas-aktivitas yang secara logis diperlukan untuk mencapai tujuan.

Inilah beberapa hal yang saya lakukan sepulangnya dari sana:

  1. IMG_20150130_231201Saya menuliskan impian-impian saya di buku Jurnal Syukur, membacanya setiap hari, dan memvisualisasikan impian-impian tersebut dalam pikiran. Dianjurkan menuliskan hingga 100 impian, tapi ternyata tidak mudah menuliskan sebanyak itu. Hingga 3 hari sepulang dari acara pelatihan, saya baru berhasil menuliskan 30-an mimpi.
  2. Saya menuliskan rasa syukur saya setiap hari di buku Jurnal Syukur. Alhamdulillah setelah beberapa hari ini suasana hati saya selalu riang gembira. Sebelum ini saya orangnya moody, mudah naik-turun suasana hati. Sekarang saya tahu cara mengendalikan suasana hati saya. Alhamdulillah, terima kasih Pak Basuki, Pak Hendy, Pak Sonny, dan Pak Yudi.
  3. Saya menaikkan target pencapaian tahun 2015 menjadi produksi pribadi > 300 juta, promosikan > 5 BP, dan omset grup > 2 miliar. Sekarang saya lebih yakin bisa mencapai target tersebut. Amin.
  4. Untuk mencapai target tsb, saya merencanakan hari-hari saya setiap minggu dengan lebih teratur. Saya menyediakan waktu minimal 2 kali seminggu untuk join field work (JFW) dengan agen, 2 kali seminggu untuk mengajarkan blog kepada agen (privat maupun bersama-sama), menulis dan menerbitkan 2 artikel di blog myallisya.com. Sselebihnya adalah hal-hal rutin sejak tiga tahun terakhir, yaitu melayani permintaan asuransi dari orang-orang yang menghubungi saya melalui blog. Sekarang saya akan selalu berusaha untuk menjawab setiap permintaan yang masuk pada hari yang sama, tidak meninggalkan pekerjaan itu hingga esok hari.

Dulu saya sering menganggap remeh pelatihan semacam ini. Ternyata tak kenal itu bukan hanya bikin tak sayang, tapi juga menimbulkan sikap sombong. Selanjutnya, jika nanti pelatihan serupa diadakan lagi, saya akan merekomendasikan agen-agen di tim saya untuk mengikutinya. []

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Catatan Pribadi dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s