1 Yang Saya Suka dari Bisnis Asuransi: Liburan ke Luar Negeri Tiap Tahun

Hkg ObamaBelum lama ini saya pulang dari Hongkong dan Shenzhen, China. Saya di sana pada hari Kamis 28 Januari sd Senin 1 Februari 2016. Ini kali ketiga saya pergi ke luar negeri dengan biaya dari Allianz. Acaranya bukan kunjungan kerja atau perjalanan dinas, tapi jalan-jalan alias liburan. Saya mendapatkan trip ini karena meraih kualifikasi ASN CAO Challenge tahun 2015.

Pertama kali saya ke luar negeri ialah ke Bangkok dan Pattaya, Thailand, pada tanggal 20-24 Oktober 2014. Saya pergi ke sana bersama ibu saya dan anggota rombongan peraih Achiever Club Allianz tahun 2013.

Kali kedua tanggal 7-11 November 2015, bersama istri dan dua anak, saya naik kapal pesiar Costa Victoria melintasi tiga negara: Singapura, Phuket Thailand, dan Penang Malaysia. Ini adalah acara liburan yang diadakan grup Busster ASN dengan melibatkan 900 peserta, sekaligus memperingati ulang tahun grup Busster yang kelima.

Selanjutnya, insya Allah saya akan pergi berlibur ke luar negeri tiap tahun, bukan hanya sekali, tapi mungkin dua atau tiga kali.

Untuk perjalanan tahun depan, ada tiga tujuan yang ditargetkan, yaitu Bangkok, Beijing, dan Eropa atau Amerika atau Timur Tengah (pilih salah satu). Saya berharap bisa mendapatkan ketiga-tiganya atau salah dua atau minimal salah satu di antaranya.

Saya baru empat tahun menjadi agen asuransi dan sudah tiga kali jalan-jalan ke luar negeri. Semua berkat kontes trip yang rutin diadakan Allianz. Hanya di tahun pertama saya tidak capai kontes. Tahun kedua, ketiga, dan keempat saya capai kontes. Selanjutnya saya bertekad akan selalu memenangkan kontes trip ke luar negeri setiap tahun. Amin.

Jika bukan karena menjalani profesi ini, mungkin saya belum pernah ke luar negeri sampai sekarang dan mungkin pula belum akan punya paspor.

Istimewanya Kontes Trip ke Luar Negeri

Ada banyak profesi atau bisnis yang membuat pelakunya bisa pergi ke luar negeri. Tapi bisnis yang satu ini istimewa karena empat hal:

  • Trip ke luar negeri merupakan penghargaan bagi agen-agen berprestasi
  • Nama peraih penghargaan ini dimuat di koran Kompas
  • Acaranya jalan-jalan atau liburan (bukan kunjungan kerja atau perjalanan dinas yang tentu lain rasanya)
  • Merupakan salah satu bukti keberhasilan.

Banyak agen asuransi menjalankan bisnisnya dengan melalui berbagai penolakan dan keraguan dari orang-orang yang boleh jadi adalah keluarga dan teman dekat. Cara terbaik menghadapi orang-orang yang menolak dan meragukan adalah dengan membuktikan diri berhasil. Bisa jalan-jalan ke luar negeri merupakan satu cara yang paling mudah ditunjukkan.

Alhamdulillah, saya bersyukur bisa berada di bisnis ini. []

 

Pos ini dipublikasikan di Bisnis Asuransi, Uncategorized dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke 1 Yang Saya Suka dari Bisnis Asuransi: Liburan ke Luar Negeri Tiap Tahun

  1. Ping balik: Learning Trip Bangkok bersama Allianz, Belajar Sambil Berlibur | Asuransi Jiwa dan Kesehatan Syariah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s