Perlukah Anak Mempersiapkan Warisan untuk Orangtua?

Untuk anda, anak yang berbakti kepada orangtua, yang membiayai kehidupan orangtua anda, dan orangtua anda pun bergantung secara ekonomi kepada anda. Bacalah ini dan renungkan.

Suze Orman ttg Asuransi Jiwa

Lazimnya, warisan itu dari orangtua untuk anak, karena orangtua (ayah, ibu) lebih dulu lahir, lebih dulu mengumpulkan harta, dan secara statistik biasanya lebih dulu meninggal dibanding anak.

Tapi statistik hanya bicara keumuman. Dalam kenyataan selalu ada deviasi atau penyimpangan. Ada banyak orangtua yang berumur panjang hingga melewati masa produktif, tapi tidak berhasil mengumpulkan harta yang cukup sehingga hidupnya pun bergantung pada anak-anaknya.

Dalam kondisi seperti ini, perlukah anak mempersiapkan warisan untuk orangtuanya? Jawabnya adalah perlu. Mengapa? Karena bukan tidak mungkin anak meninggal lebih dulu dibanding orangtua. Dan jika itu terjadi, orangtua akan kehilangan orang yang memberinya nafkah, padahal usia mereka sudah tua dan mungkin tidak bisa diharapkan lagi untuk bekerja. Lalu siapa yang akan menghidupi mereka?

Mungkin ada pemerintah dan masyarakat yang akan membantu melalui panti jompo, tapi jadikan itu pilihan terakhir. Sebisa mungkin, anak yang berbakti akan memastikan orangtua tetap terjaga kehormatannya di sisa hidupnya.

Bagaimana cara anak mempersiapkan warisan untuk orangtua? Cara paling cepat adalah melalui asuransi jiwa.

Suze Orman, seorang financial advisor terkenal dari Amerika, mengatakan, “If there is anyone dependent on your income – parents, childrens, relatives – you need life insurance.

Ya. Jika orangtua bergantung kepada penghasilan anak, anak tersebut butuh asuransi jiwa.

Asuransi jiwa memberikan sejumlah uang pertanggungan yang besar jika si anak meninggal dunia lebih dahulu daripada orangtuanya, di mana uang tersebut akan bermanfaat untuk kehidupan orangtuanya.

Mungkin saja anak ini pun sudah berkeluarga dan punya anak. Maka jangan lupakan juga warisan untuk pasangan dan anak-anaknya sendiri. []

 

Baca juga:

 

Pos ini dipublikasikan di Asuransi Jiwa, Edukasi Asuransi, Uncategorized dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s