Allianz Bayar Klaim Angioplasti dan Pembebasan Premi Senilai Total 370 juta

klaim-1

Hal 1 Surat Persetujuan Klaim CI100

Ini adalah kabar buruk sekaligus kabar baik. Kabar buruk, karena di antara nasabah kami ada yang mengalami suatu penyakit serius berupa penyempitan pembuluh darah jantung sehingga harus dilakukan tindakan angioplasti. Angioplasti termasuk penyakit kritis walaupun pada tahap yang masih dini.

Kabar baik, karena klaim penyakit kritis dan selanjutnya pembebasan premi nasabah disetujui oleh Allianz, sehingga nasabah jadi terbantu secara keuangan dalam menghadapi masalah kesehatannya. 

Terima kasih kepada nasabah yang telah bekerja sama dengan sangat baik dalam proses pengajuan klaim. Terima kasih kepada seluruh peserta asuransi Allianz Syariah yang telah mengikhlaskan sebagian preminya untuk membantu nasabah kami. Terima kasih kepada manajemen Allianz Life Indonesia yang telah memudahkan proses klaim ini. Dan terima kasih kepada Tuhan Allah Swt yang telah mengilhamkan ide asuransi dan asuransi syariah kepada manusia sehingga kami bisa saling tolong-menolong dalam menghadapi kesulitan finansial. 

Sejak saya bergabung di Allianz Star Network akhir tahun 2011, inilah pertama kalinya terjadi klaim penyakit kritis di tim saya. Seperti diceritakan ibu Yessi Dian Novita, Business Partner ASN dari Bogor, di blognya proteksisyariah.com. Nasabahnya, seorang wanita usia 40 tahun, tinggal di Banjarmasin, bergabung dengan program Tapro Allisya Protection Plus pada bulan Oktober 2014.

Manfaat yang diambilnya adalah:

  1. Asuransi Dasar 500 juta
  2. Term Life 500 juta
  3. ADDB 500 juta
  4. TPD 500 juta
  5. CI100 500 juta
  6. Payor Benefit.

Usia nasabah saat itu 38 tahun, preminya 1.065.000 per bulan.

Pada suatu hari di akhir bulan Juni 2016, nasabah mengeluh dadanya tidak nyaman dan terasa nyeri sampai punggung. Nasabah seorang yang sangat sadar tentang kesehatan, sehingga dia langsung memeriksakan diri ke dokter spesialis jantung. Setelah dilakukan pemeriksaan CT Scan, ternyata ada penyempitan pembuluh darah hingga 90% dan disarankan untuk segera melakukan tindakan angioplasti (operasi pemasangan balon atau ring untuk melonggarkan pembuluh darah yang mengalami penyempitan).

Syarat klaim angioplasti pada polis CI100 adalah: “… telah melakukan pemasangan balon angioplasti atau prosedur kateter intra arteri untuk mengobati penyempitan pembuluh koroner minimal 60% dari satu atau lebih pembuluh darah arteri koroner….

Total biaya operasi sekitar 70 jutaan. Asuransi kantor yang dimiliki nasabah hanya menanggung kurang dari setengahnya. Jadi untuk sementara kekurangannya pakai uang sendiri. Untungnya nasabah memiliki proteksi penyakit kritis di polisnya, yaitu rider CI100. Angioplasti merupakan salah satu manfaat tambahan CI100, di mana klaimnya tidak mengurangi uang pertanggungan CI100.

Di sini terlihat pentingnya manfaat proteksi penyakit kritis untuk melengkapi asuransi kesehatan yang dimiliki, baik dari BPJS, dari kantor, ataupun ambil pribadi.

Setelah tindakan angioplasti dilakukan, klaim pun diajukan ke Allianz. Karena terhalang libur lebaran idul fitri, berkas klaim baru sampai di Allianz pusat sekitar tanggal belasan Juli. Lalu setelah itu masih ada beberapa hal yang ditanyakan oleh Allianz untuk melengkapi berkas. Setelah berkas dinyatakan lengkap, nasabah diminta oleh Allianz untuk menunggu pemrosesan klaim selama 60 hari, karena usia polis belum dua tahun.

klaim-2

Hal 2 Surat Persetujuan Klaim CI100

Tak sampai 20 hari menunggu, akhirnya klaim nasabah disetujui. Untuk tindakan angioplasti, nilainya 10% dari UP CI100, yaitu 50 juta. UP CI100 sebesar 500 juta tetap utuh.

Tapi ada lagi yang lebih besar. Karena ada rider Payor Benefit, premi nasabah pun dilanjutkan pembayarannya oleh Allianz sampai nasabah berusia 65 tahun. Premi 1.065.000 per bulan, dibayarkan oleh Allianz sampai bulan Oktober 2041 atau selama 25 tahun 2 bulan, total manfaat Payor Benefit 321.630.000. Dengan demikian, total klaim penyakit kritis + pembebasan premi yang diterima nasabah adalah lebih dari 370 juta.

Inilah salah satu kelebihan rider Payor Benefit di Allianz, yaitu dengan angioplasti pun sudah bisa bebas premi.

klaim-3

Hal 3 Surat Persetujuan Klaim CI100

Dengan disetujuinya klaim ini, maka manfaat polis Tapro Allisya Protection Plus milik nasabah sekarang menjadi:

  1. Asuransi Dasar 500 juta (sd usia 100 tahun)
  2. Term Life 500 juta (sd usia 70 tahun)
  3. ADDB 500 juta (sd usia 65 tahun)
  4. TPD 500 juta (sd usia 65 tahun)
  5. CI100 500 juta (sd usia 100 tahun)

Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah bahwa melalui pekerjaan ini, kami agen asuransi bisa membantu orang pada saat yang sangat dibutuhkan. []

 

Artikel terkait:

 

 

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Asuransi Penyakit Kritis, Berita Allianz dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Allianz Bayar Klaim Angioplasti dan Pembebasan Premi Senilai Total 370 juta

  1. Ping balik: Allianz Bayar Klaim Angioplasti dan Pembebasan Premi Total 370 juta | Perlindungan Keuangan Anda

  2. Ping balik: Pengalaman Menjadi Agen Asuransi Allianz: Tahun Kelima (2016) | Asuransi Jiwa dan Kesehatan Syariah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s