Wah, Gaji Agen Asuransi Bisa Kalahkan Direksi. Serius?

gaji-agen-asuransi

Artikel berikut ini dimuat ulang dari Liputan6. Tapi di artikel ini hanya disebut kisaran gaji 20-25 juta per bulan. Fakta sebenarnya jauh lebih besar lagi. Boleh dilihat di Daftar Agen Asuransi Allianz Terkaya di Indonesia Tahun 2016. Penghasilan tertinggi hingga akhir tahun 2016 diraih Liem Lie Sia dengan penghasilan 17 miliar setahun (atau hampir 1,5 miliar per bulan), dan ini kemungkinan bukan yang terbesar di industri asuransi. 

Ketua Dewan Asuransi Indonesia Kornelius Simanjuntak mengklaim gaji seseorang yang berkarir di sektor asuransi bisa melebihi direksi sebuah perusahaan.

Kornelius mengatakan, peluang karir di asuransi sangatlah besar. Selain itu pendapatan seseorang yang berkarir di sektor asuransi juga bisa menjadi gantungan hidup. 

“Gaji orang asuransi lebih besar dari bank, kalau tidak mengenal tidak mengetahui apa yang di sana, sekarang agen bekerja di asuransi gaji direksi kalah,” kata dia di Jakarta, Kamis (17/10/2013).

Menurut dia, untuk mencapai pendapatan yang besar, pekerja asuransi harus tekun dengan pekerjaannya. Jika kunci tersebut digunakan maka dipastikan pendapatan pekerja asuransi bisa melebihi pendapatan pekerja lulusan strata satu yang bekerja di tempat lain.

Income mereka bagi yang menekuni dengan baik kalau gaji S1 Rp 3 juta-Rp 4 juta (perbulan), itu sebelum satu tahun 6 bulan training review. Jangankan Rp 6 juta, Rp 15 juta -Rp 20 juta diraih, dengan syarat ditekuni,” ungkap dia.

Kornelius menceritakan, pekerja asuransi di luar negeri sangat dihargai, karena masyarakat di sana sudah mengetahui pendapatan bekerja di sektor asuransi sangatlah besar. “Di negara maju kita ngobrol di mana bekerja orang asuransi banyak uang, enak ya jadi agen,” tuturnya.

Hal tersebut sudah dilakukan mahasiswa yang diajar Kornelius. “Mahasiswa saya aja ada beberapa terjun ke profesi ini, income-nya begitu dia lulus, semester 5-6 income sudah ada Rp 20 juta-Rp 25 juta, melaksanakan anjuran saya untuk berkarir, dampak cukup posisitif dan sangat positif, apalagi dengan adanya OJK,” tutup dia. (Pew/Nur). (Sumber: Liputan6).

Bagaimana dengan anda, tertarik ingin punya penghasilan melebihi direksi? Cobalah jadi agen asuransi.

Klik Cara Menjadi Agen Allianz

Atau hubungi saya untuk konsultasi secara langsung:

Asep Sopyan (Business Partner ASN)

HP/WA: 082111650732

Email: myallisya@gmail.com

Anda juga boleh menghubungi Business Partner (BP) di tim saya, antara lain:

  1. Yessi Dian Novita, tinggal di Bogor, kontaknya tertera di blognya proteksisyariah.com
  2. Anna Wijayanti, tinggal di Bintaro, kontaknya bisa dilihat di blognya mytapro.net
  3. Pieter Djatmiko, tinggal di Cengkareng Jakarta Barat, kontaknya bisa ditemukan di blognya asuransi-jiwa.org.
Pos ini dipublikasikan di Bisnis Asuransi dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s