Saya Hidup Seperti Laba-laba

Jaring LabaSejak tahun 2012, saya hidup seperti laba-laba. Saya membuat jaring, lalu menunggu, dan Tuhan mengirimkan rezeki untuk saya. Bukan hanya itu. Seiring waktu jaring saya pun makin besar, sehingga rezeki yang diberikan Tuhan untuk saya pun terus bertambah.

Bagaimana saya membuat jaring? Saya membuat jaring melalui dua cara.

Pertama, membuat web atau blog myallisya.com. Di blog ini, saya menjual produk asuransi jiwa dari Allianz Life Indonesia. Ya, saya adalah agen asuransi, tapi saya tidak menawarkan asuransi secara aktif kepada orang-orang. Saya hanya membuat blog tentang asuransi, merawat blog saya sebaik mungkin, lalu menunggu para pencari asuransi untuk berkunjung ke blog saya, dan mereka pun menghubungi saya untuk meminta ilustrasi atau berkonsultasi tentang asuransi.

Web itu sendiri artinya jaring. Tapi jika saya hanya melakukan yang pertama ini, saya tidak ada bedanya dengan para pelapak daring lainnya, baik yang membuat web/blog ataupun membuka lapak di situs-situs jual beli daring. Jaring saya hanya akan segitu-gitu saja. Jika ingin meluaskan jaring, saya harus membuat blog lain lagi dan itu butuh waktu dan tenaga tambahan, padahal waktu dan tenaga saya terbatas.

Kedua, mengajak orang-orang untuk menjadi agen asuransi. Inilah yang membuat jaring saya semakin besar. Bisnis asuransi di Allianz memakai sistem bisnis jaringan. Seorang agen, selain bisa menjual produk asuransi, juga bisa merekrut orang untuk menjadi agen asuransi. Dan sebagai leader, dia mendapat bagian dari omset penjualan yang terjadi di jaringannya.

Dalam hal ini, cara saya merekrut agen pun mirip laba-laba. Saya hanya menulis tentang bisnis asuransi di blog saya, peluang-peluangnya, kelebihan-kelebihannya, segala tantangannya, dan lain-lainnya yang relevan, lalu orang-orang di luar sana yang mungkin sedang mencari peluang bisnis atau ingin mengubah kehidupannya, mampir di blog saya dan menghubungi saya untuk menjadi agen asuransi di tim saya. Termasuk artikel ini adalah bagian dari cara saya merekrut calon agen, jika anda menyadarinya.

Hingga saat artikel ini ditulis, di jaringan saya tercatat ada 68 agen, dengan 4 di antaranya adalah BP (Business Partner). Di antara mereka, yang membuat blog baru ada belasan, bisa dilihat di artikel “Rekomendasi Blog Agen Allianz”. Saya sedang menimbang-nimbang untuk menamai grup saya dengan sebutan “Grup Laba-laba“.

Sebagai agen yang hidup seperti laba-laba, saya memang lebih banyak menunggu. Setiap hari saya lebih banyak di rumah, dan sesekali ke luar rumah jika ada perlu saja. Tapi saya tidak menunggu secara pasif. Sembari menunggu, saya terus menulis setiap waktu, membimbing agen membuat blog, mengajari agen seluk-beluk cara menjalankan bisnis asuransi, melayani para nasabah baru maupun lama, dan belajar meningkatkan diri.

Misi saya adalah mencetak sebanyak mungkin agen asuransi profesional dan memperbanyak agen yang membuat blog untuk menjual asuransi. Dengan itulah jaring saya akan makin besar dan luas, dan demikian pula rezeki saya. Amin. []

 

Pertanyaan selanjutnya, apakah di antara anda, para pembaca, ada yang tertarik untuk menjalani hidup mirip laba-laba, seperti saya?

Jika ya, silakan menghubungi saya untuk berdiskusi tentang peluang ini.

Asep Sopyan (Senior Business Partner)

HP/WA 082111650732 | Email myallisya@gmail.com | Tinggal di Tangerang Selatan

Anda pun dapat menghubungi BP (Business Partner) di tim saya:

  1. Yessi Dian Novita | HP/WA: 08129645333 | Email: yessidiannovita@gmail.com | Blog: proteksisyariah.com | Bogor.
  2. Anna Wijayanti | HP/WA: 0877 7507 1705 | Email: mytapro@gmail.com | Blog:mytapro.net | Bintaro.
  3. Pieter Djatmiko, HP/WA: 08119292466 | Email: pieter_dj_80@yahoo.com | www.asuransi-jiwa.org | Cengkareng
  4. Riani Rizky Amelia | HP/WA: 0815 6355 8000 | Email: ameliarizky1090@gmail.com | Sukabumi.
Iklan
Pos ini dipublikasikan di Bisnis Asuransi dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s