Meminta Resume Medis dari Rumah Sakit

Foto Asep Sopyan.Dalam SPAJ (Surat Permohonan Asuransi Jiwa) ada pertanyaan mengenai riwayat kesehatan. Tidak jarang saya mendapatkan calon nasabah yang telah memiliki riwayat sakit sebelumnya. Untuk itu, diperlukan penjelasan mengenai sakit yang pernah diderita. Jika pernah dirawat, disebutkan di mana dirawat, kapan, dan bagaimana kondisi sekarang. Keterangan ini harus dilengkapi dengan dokumen pendukung yaitu resume medis dan hasil tes diagnostik.

Tapi seringkali calon nasabah tidak menyimpan resume medis dan hasil tes diagnostik. Untuk itu, perusahaan asuransi akan meminta nasabah untuk meminta dokumen medis tsb ke rumah sakit tempat ia dirawat.

Tapi terkadang, nasabah cukup sibuk untuk pergi ke rumah sakit. Dulu saya pernah gagal menjadikan calon nasabah sebagai nasabah, hanya karena calon nasabah tidak punya waktu ke RS. Belakangan saya tahu bahwa dokumen medis bisa dibantu diambilkan oleh agen dengan membawa surat kuasa yang ditandatangani calon nasabah di atas meterai.

Nah, pada pagi hari ini (Senin, 23 Oktober 2017), saya pergi ke rumah sakit Premier Bintaro untuk meminta dokumen medis atas calon nasabah saya yang pernah dirawat di RS ini pada bulan September 2017. Saya telah membekali diri dengan Surat Kuasa dan fotokopi KTP calon nasabah.

Bagi saya ini pengalaman pertama. Tadinya saya agak khawatir prosesnya akan ribet. Tapi ternyata tidak ribet sama sekali. Saya datang ke Customer Service untuk mengatakan maksud saya, lalu CS menunjukkan saya ke bagian Pelayanan Rekam Medis. Saya pun memberikan Surat Kuasa ke petugas rekam medis. Dan tak sampai 10 menit kemudian, resume medis berikut hasil tes diagnostik yang saya butuhkan sudah ada di tangan.

Alhamdulillah. Terima kasih Premier Bintaro, pelayananmu sangat cepat dan juga ramah. Dan yang penting: tanpa biaya. RS Premier Bintaro termasuk RS rekanan Allianz.

Dan saya pun segera membawa dokumen medis calon nasabah ke kantor Allianz Serpong untuk diproses lebih lanjut.

Semoga prosesnya lancar hingga menjadi polis. Dan semoga nasabah selalu sehat sejahtera. Amin. []

 

Bagi anda yang ingin memiliki asuransi, silakan menghubungi saya: 

Asep Sopyan (Senior Business Partner ASN)

HP/WA: 082-111-650-732 | Email: myallisya@gmail.com | Tinggal di Tangerang Selatan

Atau:

Cari Agen Allianz di Kota Anda

Iklan

Tentang Asep Sopyan

Senior Business Partner ASN | HP/WA 082-111-650-732 | Email myallisya@gmail.com | Tinggal di Tangerang Selatan
Pos ini dipublikasikan di Cerita Agen dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s