BANK adalah teman, ASURANSI adalah sahabat

“Aku tak membutuhkan sahabat yang berubah ketika aku berubah; sahabat yang mengangguk ketika aku mengangguk; jika seperti itu, bayanganku bisa melakukannya lebih baik.”    – Plutarch –

Anda pasti merasa lebih dekat dengan Bank dan berteman erat dengan Bank. Buktinya gampang saja. Bukalah dompet Anda, maka di dalamnya selain berbagai kartu identitas, akan terdapat kartu atm dan kartu kredit yang jumlahnya bisa beberapa, bahkan di antaranya mungkin dari bank yang berbeda. Kehidupan sehari – hari kita semakin bisa dimudahkan oleh kartu atm dan kartu kredit, 2 jenis kartu “sakti” yang meski bentuknya kecil tapi mempunyai kekuatan luar biasa. Semakin lama dan modern, transaksi cashless semakin gampang dilakukan dimana – mana. Kita akan mengerutkan dahi atau terperangah keheranan saat melakukan transaksi bernilai relatif besar di suatu toko dan kasir berkata: Maaf Bapak, Ibu, kami cuman bisa terima cash. Bisa – bisa batal itu transaksi belanja.

Rahasia utama dari kesaktian kartu atm atau kartu kredit adalah, tidak ada rahasianya ! Kartu atm yang nilai uangnya tidak ada, tidak lagi sakti. Kesaktian kartu kredit juga hilang manakala kartu telah terblokir karena tunggakan kartu kredit yang belum lunas. Kartu atm dan kartu kredit mempunyai kesaktian, saat Anda memberikan mereka kekuatan….jadi yang digdaya sebenarnya bukan kartunya, tapi Anda.

Saat Anda mempunyai kekuatan, kartu atm dan kartu kredit adalah teman setia transaksi Anda. Dan pada suatu kondisi dimana Anda tidak mempunyai kekuatan, kartu atm dan kartu kredit tidak bisa menjadi teman Anda lagi. Kesaktian mereka akan pergi, dan mereka akan mau berteman lagi dengan Anda saat Anda mempunyai kekuatan lagi.

Terdapat cara untuk memberikan kekuatan kepada kartu atm dan kartu kredit saat Anda tidak mempunyai kekuatan atau sedang lemah, yaitu dengan mendatangkan saudara mereka yang bernama pinjaman Bank. Dengan syarat dan kodisinya, kartu atm atau kartu kredit Anda bisa dibangkitkan kesaktiannya oleh Bank. Logika sederhananya, saat Anda sehat dan kuat, untuk melakukan peminjaman di Bank Anda harus bisa membuktikan dan meyakinkan Bank bahwa Anda mempunyai kemampuan untuk mengembalikan pokok pinjaman plus uang jasanya….nah saat sedang lemah atau tidak mempunyai kekuatan…apakah Anda masih optimis bahwa Bank akan percaya dan yakin tentang kemungkinan Anda bisa mengembalikan pokok pinjaman beserta uang jasanya ?

Bagaimana dengan asuransi ?

Saat Anda sehat dan kuat, asuransi akan melakukan sedikit pengereman kepada Anda. Beberapa persen dari pendapatan Anda harus disisihkan untuk membayar premi asuransi. Anda harus berdisiplin untuk seolah – olah “membuang” uang Anda ke tempat yang tidak bisa memberikan kesenangan apa – apa…..terasa seperti bukan hal yang menyenangkan untuk dilakukan…dan terdengar sepertinya asuransi adalah bukan teman Anda.

Memang benar, asuransi itu memang bukan teman Anda, tapi sahabat Anda. Asuransi akan membuat Anda, pada saat sehat dan kuat, untuk mempersiapkan diri atas resiko – resiko kehidupan yang bisa terjadi. Premi asuransi hanyalah sejumlah persentase kecil dari pendapatan bulanan Anda, tidak akan menghabiskan semua pendapatan Anda, tidak akan membuat Anda berhutang, dan tidak akan membuat Anda bankrut. Point terpenting dari premi asuransi adalah, Anda membayar premi asuransi pada saat Anda sehat dan kuat….dan apa yang Anda bayarkan adalah untuk diri Anda sendiri nantinya.

Saat sehat dan kuat, Anda memang harus memelihara asuransi. Kabar baiknya, saat Anda ikut asuransi selama Anda sehat dan kuat, premi yang Anda bayarkan akan bersinergi dengan para peserta asuransi lainnya untuk memberikan pertolongan kepada peserta asuransi yang membutuhkan, karena peserta asuransi ini dilanda musibah. Pada saatnya nanti Anda yang terkena musibah dan kehilangan kesehatan dan kekuatan, Anda-lah yang akan ditolong oleh himpunan dana premi asuransi peserta yang lain. Benar – benar suatu hal yang luar biasa indah…orang – orang sehat dan kuat berhimpun untuk saling tolong menolong.

community

Dan karena asuransi adalah kekuatan pertolongan dari kelompok yang sangat besar, jangan heran apabila bantuan yang Anda dapatkan saat terkena musibah bisa sangat jauh lebih besar daripada uang yang Anda bayarkan pada saat sehat dan kuat. Ini bukan jual beli, ini pertolongan.

Jadi saat Anda sehat dan kuat, membayar premi harusnya bukan suatu masalah…karena Anda sedang sehat dan kuat, serta nilainya hanya sebagian kecil daripada pendapatan Anda. Saat Anda kehilangan kesehatan dan kekuatan, asuransi Anda tidak akan menjauhi Anda dan pasti datang untuk membantu Anda, untuk kembali sehat dan kuat. Asuransi adalah sahabat Anda, karena di antara sejumlah produk keuangan yang Anda miliki, yang bekerja paling keras, setia dan efektif ketika terjadi musibah adalah asuransi Anda.

Seseorang berkata kepada Sayyidina Ali bin Abi Thalib ra:

“Ya Ali kulihat sahabat-sahabatmu begitu setia sehingga mereka banyak sekali, berapakah sahabatmu itu?”

Sayyidina Ali menjawab

“Nanti akan kuhitung setelah aku tertimpa musibah”

Sumber

Asuransi jiwa merupakan cara terbaik mempersiapkan tabungan warisan. Di Allianz, Anda dapat mempersiapkan dana warisan dengan asuransi jiwa Allianz, mulai dari premi setara 5000 rupiah per hari.

Untuk layanan konsultasi gratis asuransi jiwa dan kesehatan Allianz, hubungilah kami, Agen Asuransi Allianz di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur.

HP/SMS/WA/Telegram : 085 777 999 526
HP/SMS : 0852 22 218 218
Email : anugrah.allisya@gmail.com

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Edukasi Asuransi, Pengetahuan Asuransi dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke BANK adalah teman, ASURANSI adalah sahabat

  1. Asep Sopyan berkata:

    Terima kasih pak Anugrah atas kontribusinya ☺️

    Suka

  2. Anugrah Wahyudi berkata:

    sama2 Pak….terima kasih banyak sudah diijinkan nampang di web myallisya.com yang keren banget ini 🙂

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s