Single Parent wajib punya Asuransi jiwa & Kesehatan

Manusia yang sudah menikah pasti mempunyai impian untuk hidup berbahagia dan dapat menjalankan masing-masing fungsi sebagai suami atau istri dengan sebaik-baiknya.

Namun dalam perjalanan hidup ini, banyak kemungkinan yang akan terjadi misalnya pasangan Anda meninggalkan Anda baik Karena tutup usia atau berpisah Karena sudah tidak ada lagi kecocokan.

Tidak ada satu orangpun di dunia ini ingin menjadi orang tua tunggal atau single parent Karena mengasuh anak-anak akan jauh lebih mudah jika dilakukan berdua, secara mental, emosional maupun financial. Namun kalau nasib kehidupan berkata lain, maka perpisahan tak lagi terelakkan, Anda harus mampu “move on” (bangkit) untuk terus menjalani kehidupan ini dan melanjutkan kehidupan terutama dalam hal finansial.

Ada beberapa tips untuk para single parent untuk mengatur asuransi jiwa biar maksimal :

Pertama : Ambil Asuransi Jiwa Berjangka

Asuransi ini adalah jenis asuransi yang paling simple dari keseluruhan tipe asuransi yang beredar di pasaran, dan juga yang paling murah! Sebagai orangtua tunggal, Anda tentunya ingin memastikan anak-anak terjaga terutama dalam masa kanak-kanaknya. Dengan asuransi ini, Anda bisa mengatur periode waktu perlindungan secara spesifik. Jika Anda berhasil melewati periode perlindungan yang Anda tentukan, Anda masih dapat memperpanjangnya lagi kok. Salah satu kelebihan lain dari asuransi jiwa berjangka ini adalah Anda bisa langsung memilikinya secara instan, tanpa pemeriksaan medis maupun proses aplikasi yang berbelit-belit.

 Kedua : Uang Pertanggungan Anda mencukupi

Asuransi jiwa dan kesehatan sangat penting bagi orang-orang yang memiliki tanggungan anak-anak. Dengan memiliki uanga pertanggungan dan manfaat yang cukup maka Anda akan mengetahui bahwa kebutuhan keuangan anak-anak Anda akan aman. Seberapa besar dan banyak asuransi jiwa yang Anda butuhkan tergantung pada jumlah dan usia anak, level pendapatan Anda, tingkat hutang, dan nilai aset Anda. Uang pertanggungan yang direkomendasikan berada pada kisaran angka 6 (enam) sampai dengan 10 (sepuluh) kali gaji/pengasilan tahunan Anda.

Pilihlah asuransi jiwa yang memiliki nilai tunai sehingga dapat membantu Anda dalam menyimpan dana pensiun Anda, atau dapat digunakan pada saat kita benar-benar membutuhkan dana tersebut, atau untuk dana pendidikan anak. Selain itu asuransi jiwa juga memberikan benefit bagi ahli waris Anda jika Anda meninggal dunia

Ketiga : Miliki Asuransi Selagi muda dan sehat

Besar kecilnya premi yang harus Anda bayar tergantung dari usia dan kondisi kesehatan Anda, pada saat Anda mengajukan permohonan untuk ikut Asuransi. Untuk itu jangan di tunda-tunda lagi, “lebih cepat, lebih baik”, Karena kunci untuk bisa mendapatkan asuransi jiwa dengan premi murah adalah usia muda dan kesehatan yang prima dan terjaga.

Keempat : Belilah disability Insurance

Disability Insurance sangat penting bagi single parent. Jika Anda mengalami cacat atau kondisi kritis sehingga memungkinkan Anda tidak dapat bekerja kembali, maka keuangan keluarga Anda berada dalam wilayah yang membahayakan. Sementara itu, asuransi kesehatan hanya meng-cover biaya medis Anda, tetapi tidak meng-cover kehilangan pendapatan Anda.

Kebijakan mengambil produk disability insurance merupakan pilihan yang bijak di masa sehat kita karena dapat meng-cover pendapatan Anda apabila terjadi kondisi disability pada diri Anda.

Kelima : Cek Lagi Polis Anda

Kehidupan Anda akan terus berlanjut, begitu juga dengan kondisi anak-anak Anda, untuk itu pastikan Anda selalu mengkaji ulang asuransi jiwa Anda, paling tidak setiap dua tahun. misalnya Anda tidak lagi bekerja sebagai Sekretaris yang resikonya rendah , Anda sekarang menjadi seorang Marketing yang mengharuskan Anda travelling ke luar kota, tentunya ini memiliki resiko yang lebih tinggi;  Tanyakan apakah premi yang mereka miliki bisa lebih rendah. Jika Anda berkeinginan untuk mengganti polis, pastikan Anda memberikan waktu yang cukup bagi polis baru untuk mulai berlaku sebelum membatalkan polis lama. Dengan demikian, tidak akan ada waktu dimana Anda tidak terproteksi.

Untuk konsultasi asuransi secara GRATIS, anda pun dapat menghubungi saya:

M. Luthfi (Business Executive)

website : www.allisyaasuransiku.com

HP/WA: 0811919438 |Email :  allisyaasuransiku@gmail.com |Tingal di Seputaran Bintaro.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Asuransi Jiwa, Asuransi Kesehatan, Uncategorized dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s