Arisan Vs Warisan

ny arisan 3

Saya yakin pasti semua sudah memahami Arisan, biasa dalam kelompok, lingkungan, keluarga yang bertujuan untuk mengumpulkan sejumlah dana secara rutin dan diundi setiap bulan . Biasa dari 1-2 anggota keluarga akan mendapatkan dana tersebut. Acara Arisan suatu cara untuk bisa meningkatkan keakraban, kekeluargaan dan kegiatan rutin di suatu wilayah, bisa di kantor rumah, di Lingkungan, keluarga dan masih banyak yang lain.

Definisi Arisan:
kegiatan mengumpulkan uang atau barang yg bernilai sama oleh beberapa orang kemudian diundi di antara mereka untuk menentukan siapa yg memperolehnya, undian dilaksanakan dl sebuah pertemuan secara berkala sampai semua anggota memperolehnya;

Uang yang diputar arisan sebenarnya bunga sama sekali tidak ada dan hanya bertujuan untuk berkumpul dan sebagai wahana untuk meninhgkatkan silahturami antar warga, kelaurga atau dalam kelompok tertentu
Arisan paling banyak dibentuk oleh para ibu-ibu yang ingin mencari kesibukan atau merupakan kegiatan social sehingga dengan adanya arisan ada komunitas untuk saling bertemu

Contoh:
Ada 24 Orang ibu membuat arisan 500.000 ribu perbulan dan setiap bulan diundi 2 orang maka setiap 2 peserta akan mendapatkan : 24 orang x 500.000=12.000.000 rupiah. Arisan ini direncanakan hanya 12 bulan alias 1 tahun.
Kemudian Rp 12.000.000 di undi 2 orang maka setiap 1 orang akan mendapatkan Rp. 6.000.000, namun 2 ibu yang sudah memperoleh 2 juta rupiah tetap mempunyai kewajiban Rp 500.000 perbulan selama 12 bulan. Artinya dana :
Dana 500.000 rupiah akan memperoleh Rp. 6.000.000 ( tidak ada perkembangan dana) selain hanya untuk bertemu , bersosialisasi, jati diri dan lain sebagainya.

Warisan
Warisan merupakan segala sesuatu peninggalan (bisa asset dan bisa utang) yang ditinggalkan oleh pewaris (orang yang meninggal) dan diwasiatkann kepada Ahli waris. Wujud warisan tersebut dapat berupa harta (harta yang bergerak dan harta tidak bergerak) dan termasuk juga diwarisi utang (kewajiban). Harta yang bergerak seperti kendaraan, logam mulia, sertifikat deposito, polis ASURANSI dan lain sebagainya. Harta tidak bergerak seperti rumah dan tanah. Utang seperti utang kepada pihak ke bank, saudara dan lain sebagainya.
Cocntoh:
Jika seorang kepala Keluarga meninggal dan memiliki polis asuransi maka pihak perusahaan ASureansi akan membayar sejumlah uang sesuai dalan klausal polis.
Ingat memiliki polis asuransi adalah warisan yang sangat berharga ? mengapa ? karena dengan pembayaran premi yang murah ,namun akan memperoleh perlindungan jiwa yang besar.

Ilustrasi berikut jika uang arisan Rp.500.000 Ny Arisan , usai 25 tahun, ditabung Allianz . Berapakah yang bisa Ny ARisan akan dapat?

ny Arisan

Uang pertanggungan Jiwa : Rp.900.000.000 ( Sembilan ratus Juta)
Asumasi perkembangan dana (asunsi bunga sedang : 13%) jika diambil usia pensiun 65 tahun adalah: Rp. 1.450.000.000 ( ini sangat tergantung kinerja bisa naik dan bisa turun, rata-rata saat ini perkembangan dana investasi Allianz 13%

Jadi Bandingkan Ny Arisan dengan menabung 500.000 perbulan sangat jauh hasilnya jika digunakan arisan

Berikut tabelnya:

Ny asrisan 2

Hasilnya: jika Ny Arisan menabung di Arisan maka hasilnya hanya Rp.180,000,000 ( usia 65 tahun) namun jika Ny Arisan menabung di Tapro Allianz maka hasinya adlaah:
Perlindungan jiwa Rp. 900.000.000 ( Sembilan ratus juta) dan asumsi hasil investasi jika ditarik usai 65 tahun adalah 1,4 milyar sehingga total adalah : 2,3 Milyar

Menabung 500.000 per bulan dengan menfaat 2,3 Milyar ?
Mulai sekarang alihkan uang Arisan anda untuk menjadi Warisan dalm bentuk memiliki polis asuransi, karena dalam polis asuransi ahli waris sudah didaftarkan dan ini sudah valid.

Polis asuransi adalah salah satu cara untuk menyiapkan warisan untuk keluarga dan anak-anak.

Dihimbau Para istri untuk kurangi anggaran Arisan dan perbesar anggaran untuk warisan dengan cara menabung Tapro Allianz baik Konvesional maupun Allianz Syariah.

Atau Uang Arisan Anda dipindahkan tabung di Tapro Allianz sehingga bisa memiliki Warisan
(dalam bentuk polis)

Untuk Konsutasi gratis silahkan hubungi saya:
Desiderius Bir
Bussiness Executive Allianz
HP/WA: 08114855105 Email: desideriusland@gmail.com
Tinggal di Bogor

http://www.gosejahtera.com/arisan-versi-warisan/

Iklan

Tentang Desiderius Bir

Agen Asuransi
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s