Hidup Serba Tidak Pasti, Tapi Meningggal Pasti

rscm

Roda kehidupan keluarga dimulai ketika sudah memilki anak  dan sudah memiliki keluarga inti yakni ayah, ibu dan anak-anak.

Sedangkan Keluarga sejahtera adalah keluarga yang secara ekonomi mampu memberikan kehidupan, pendidikikan yang baik untuk anak-anaknya, memiliki rumah  dan memiliki kebutuhan dasar yang lainnya terpenuhi. Sudah cukup?  Secara singkat ya sudah cukup namun hidup ini serba tidak pasti.

Kepala keluarga berfungsi sebagai nahkoda keluarga yang artinya berfungsi mencari uang sehingga topang kehidupan keluarga akan sepenuhnya menjadi tanggung jawab suami.

Beragam macam cara untuk untuk mendapatkan uang misalnya bekerja sebagai karyawan, berbisnis, mengelolo tokoh, dan sebagainya.

Namun , dalam hidup ini tidak semudah itu terbayaangkan. Kalau scenario baik bisa saja artinya semua terpenuhi, namun betulkah bisa semua terpenuhi?

Hidup ini siapapun dia memiliki 5 macam risiko yaitu: risiko sakit kritis, risiko dirawat di rumah sakit, risiko kecelakaan, risiko cacat , risiko tua dan risiko meninggal

Tidak ada yang kebal terhadap risiko tersebut dan setiap orang pasti mengalaminya.

Dari risiko tersebut diatas risiko meninggal adalah risiko pasti, karena semua orang lambat atau tidak , muda atau tua akan pasti meninggal.

Dilain sisi kehidupan ini serba tidak pasti ,namun disatu sisi meninggal adalah risiko pasti.

Disaat anda masih sehat boleh saja hidup dengan kebutuhan yang lebih , namun jika anda mengalami salah satu dari risiko diatas maka asset anda yang terkumpul bisa habis untuk biaya risiko . misalnya mengalami sakit kritis dan perlu biaya 1 milyar, mau-tidak mau asset yang dimiliki dijual untuk membiaya sakit kritis,

Jadi bertahun-tahun orang mengumpulkan harta namun jika mengalami sakit kritis selenyap akan habis untuk biaya sakit tersebut.

Seandainya ini dialami kepala keluarga ? siapa yang akan melanjutkan mencari pengahasilan? Siapa yang membiaya anak-anak, bayar rumah, dan sebagainya? Apakah dengan kepala keluarga sudah sakit atau meninggal apakah kehidupan berhenti? Tentu tidak. Kehidupan tetap berjalan .

Oleh karena meninggal adalah suatu risiko kepastian maka perlu dilindungi atau di proteksi.

Di saat anda masih sehat atau masih aktif bekerja sisihkan penghasilan anda 5-10% untuk proteksi jiwa atau sakit kritis, sehingga kalau mengalami sakit kritis atau yang paling fatal adalah meninggal maka ada uang pertanggungan jiwa yang bisa digunakan untuk membiaya hidup jika kepala keluarga meninggal.

Filosofi menabung adalah: menabunglah terlebih dahulu setelah menerima gajian dan kemudian baru berbelanja. Jangan belanja dulu kemudian menabung.

Menabung tentu banyak cara misalnya menabung di Bank, cicilan rumah, bayar uang sekolah, saham, membayar polis asuaransi, deposito dan lain-lain. Sisa setelah menabung baru kemudian digunakan untuk belanja. Itu lebih tepat.

Untuk itu disaat kita masih sehat, masih dapat gajian atau dapat bonus dari bisnis alokasikan dana anda untuk beberapa instrument yang paling utama dan terutama adalah proteksi kepala keluarga. Atau membeli Polis Asuransi kepala keluarga. Mengapa ? karena kalau dia sakit atau meninngal ada dapat uang pengganti penghasilan dari kepala keluarga tersebut.

Jika sudah sakit , tentu kita tidak bisa menabung lagi, yang terjadi adalah banyak pengeluaran untuk biaya sakit.

Asuransi tidak akan menerima jika sudah dalam kondisi sakit. Perusahaan asuransi akan menerima disaat anda masih sehat dan fit atau di saaat anda masih kerja dengan baik.

Tahu anda bahwa memiliki polis asuransi adalah sebuah asset paper yang sangat murah, bisa dicicil dan tidak perlu uang muka.

Dengan memiliki polis asuransi adalah salah satu alternative untuk menyiapkan warisan untuk keluarga dan anak-anak karena  harganya cukup terjangkau.

Mari sebelum anda sakit, di saat anda masih bekerja aktif sisihkan 5-10% penghasilan anda untuk menabung di Tapro Allianz baik Syariah mapun non Syariah.

5-10 % dari penghasilan anda kecil namun nilai itu mampu melindungi asset anda 90 % dari total asset anda. Artinya jika mengalami sakit salah satu risiko asset anda tidak perlu dijual, namun dengan mencarirkan Uang pertanggguan anda.

Jikaa di prioritas yang perlu di proteksi adalah kepala keluarga karena dia yang mampu menghasilkan secara ekonomi keluarga, jika ada kelebihan kedua adalah tabungan untuk anak? Mengapa jika kepala keluarga meninggal atau mengalami sakit kritis dimana tidak mampu lagi bekerja aktif, maka tabungan anaknya ditabung oleh Allianz sampai usia ayahnya 65 tahun.  Disini lebihnya proteksi;

Mari sebelum anda mengalami salah satu dari risiko diatas , segera memiliki polis asuransi dari Allianz. Karena dengan memiliki polis ini anda sudah mempunyai kepastian yakni kepastian memiliki perlindungan terhadap risiko tersbut.

Saya dan keluarga saya sudah menabung di Tapro Allianz? Bagimana dengan anda?

Untuk Konsutasi gratis silahkan hubungi saya:

Desiderius Bir

Bussiness Executive Allianz

HP/WA: 08114855105 Email: desideriusland@gmail.com

Tinggal di Bogor

http://www.gosejahtera.com/hidup-serba-tidak-pasti-tapi-meninggal-pasti/

 

Iklan

Tentang Desiderius Bir

Agen Asuransi
Pos ini dipublikasikan di Asuransi Jiwa dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s