Siapakan Dana Pengganti Penghasilan.

dana pensiun

Menjadi Tua itu sebuah anugerah tetapi bisa menjadi masalah jika tidak dipersiapkan dengan bijaksana.

Siapakan dana pengganti Penghasilan selagi masih sehat, produktif dan punya kesempatan.

Impian untuk berumur panjang adalah  impian sebagain besar orang dan juga menunjukan bahwa memiliki kesehatan yang baik.

Kesehatan dan harapan hidup adalah suatu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

Artinya jika ingin usia panjang maka factor utama adalah terpeliharanya kesehatan. Terpelihara kesehatan tentu pola hidup dan siapkan dana jika mengalami sakit.

Untuk biaya kesehatan saat ini sangat mahal dan jika kantong kita tidak tebal maka bisa jadi jerih payah hasil kerja kita hanya  bisa untuk membiaya kesehatan, apalagi kalau mengalami sakit kritis.

Kepala keluarga bertanggung jawab besar dalam keluarga dalam memenuhi kebutuhan dasar termasuk memenunhi kebutuhan kesehatan dasar.

Biasanya disaat masih bekerja aktif perusahaan menanggung semua biaya kesehataan termasuk keluarga (istri dan anak). Sehingga biaya kesehatan tidak perlu dimasukan dalam pengeluaran keluarga.

Namun demikian bagimana kalau kepala keluarga sakit kritis, atau PHK atau pensiun? Biaya kesehatan menjadi tanggungan keluarga.

Ada yang kebal terhadap risiko hidup?  Risiko dimana bisa terjadi pada kita semua yakni

Risiko sakit

Risiko kecelakaan,

Risiko cacat,

Risiko tua

Risiko meninggal

Tidak ada yang kebal terhadap risiko tersebut.

rscm

Kepala keluarga wajib menyiapkan dana atau tabungan sebagai pengganti penghasilan jika mengalami salah satu risiko tersebut.

Mengapa? Karena jika kepala keluarga mengalami ketidak mampuan bekerja sedia kala misalnya karena cacat atau sakit kritis, maka dia tidak bisa bekerjaa secara aktif lagi. Kalau tidak bisa kerja maka penghasilan berhenti. Jika penghasilan berhenti apakah kehidupan berhenti? Tidak sama sekali. Kehidupan berjalan terus, biaya hidup, biaya sekolah, biaya kesehatan tetap .

Namun demikian jika menabung di Tapro Allianz ada pengganti uang proteksi sehingga kalau terjadi sakit kritis ada dana dan tabungan kita tetap berjalan.

 

Contoh Bapak Ganteng mempunyai penghasilan 10 juta perbulan , usia 30 tahun , kerja dalam ruangan dan tidak merokok.

Kemudian dia tabung 10 % dari penghasilan 1juta perbulan Menabung di Tapro Allianz

Berapa dana pengganti penghasilan  Bapak Ganteng jika ?

  1. Mengalami sakit kritis atau cacat tetap
  2. Meninggal

Mari kita lihat tabel ilustrasinya

1 mil

Jika bapak Ganteng mengalami sakit kritis atau cacat tetap maka bapak Ganteng akan memperoleh 100 juta cash ditambah tabungan 1 juta perbulan di tabung otomatis Allianz sampai usia sebelum 70 tahun

Jika Bapak Ganteng meninggal maka dapat UP jiwa 1 milyar ditambah hasil investasi. Jika ini yang terjadi berapa uang pengganti penghasilan perbulan Bapak Ganteng?

Jika uang 1 milyar di deposito di bank dengan bunga 5% pertahun maka keluarga bapak Ganteng akan mendapatkan bunga sebesar 5 juta perbulan.

Artinya 5 juta perbulan lumayan cukup untuk keluarga Bapak ganteng untuk biaya hidup, bayar sekolah, tanpa mengeluarkan uang 1 milyar.

Dari contoh tersebut bahwa Bapak ganteng memiliki dana tabungan pengganti Penghasilan sebesar , 1,1 Milyar + hasil investasi. Dan ini berlaku setelah menabung 90 hari.

Anda tahu jika bapak Ganteng menabung di Tapri ( Tabungan Pribadi) 1 juta perbulan untuk mendapatkan 1 Milyar berapa lama waktu menabungnya?

Jawabnya : 1000 bulan atau 83 tahun—Lama Sekali. Itu artinya sejak lahir bapak ganteng harus menabung dan sehat terus dan kerja terus, kalau tidak bapak Ganteng tidak akan bisa tabung 1 milyar.

Bisakah Anda hidup tanpa asuransi? Bisa . Dahulu kala orang tua kita dulu tidak mengenal asuransi namun tetap hidup.

Bisakah anda Hidup tanpa Penghasilan? Tidak bisa, karena kalau tidak ada penghasilan kita tidak bisa hidup.

Dengan anda menabung di Tapro Allianz setidaknya anda sudah memiliki kepastian yaitu menabung untuk melindungi penghasilan, melindungi asset-aset yang anda miliki sehingga anda merasa nyaman dan keluarga juga merasa nyaman.

Anda tahu bahwa penghasilan termasuk asset? Itu yang disebut Ingatable asset, Aset yang tidak bisa lihat wujudnya namun mampu menghasilkan contoh karyawan, yang bekerja

Menabunglah di saat anda masih kerja aktif dan berprodukif karena jika sudah tidak produktif lagi anda tidak akan bisa menabung .

Dan satu lagi memiliki polis asuransi Allianz adalah salah satu alternative untuk menyiapkan dana warisan untuk keluarga anda yang tercinta

Mari sisihkan penghasilan anda untuk menabung di Tapro Allianz baik syariah maupun non syariah.

Untuk Konsutasi gratis silahkan hubungi saya:

Desiderius Bir

Bussiness Executive Allianz

HP/WA: 08114855105 Email: desideriusland@gmail.com

Tinggal di Bogor

http://www.gosejahtera.com/siapkan-dana-pengganti-penghasilan/

 

Iklan

Tentang Desiderius Bir

Agen Asuransi
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s