Asuransi Allianz

1277_allianz

Apa yang pertama terpikir atau teringat oleh anda saat mendengar kata “asuransi”? Jawabannya tentu bisa bermacam-macam, tergantung pengetahuan dan pengalaman anda mengenai asuransi.

Ada orang yang ketika mendengar kata asuransi, dia teringat musibah. Mungkin sakit, atau meninggal, atau kecelakaan, dan sebagainya. Dan asuransi memang berkaitan dengan musibah. Asuransi membantu menangani masalah keuangan yang dialami seseorang akibat suatu musibah.

Ada juga orang yang ketika mendengar kata asuransi, dia teringat nama perusahaan asuransi. Salah satu nama perusahaan asuransi adalah Allianz.

Asuransi Allianz.

Ya, Allianz adalah salah satu merek atau brand asuransi. Bukan hanya itu, Allianz merupakan brand ternama dan salah satu perusahaan asuransi terbesar di dunia. Allianz selalu menempati urutan atas (tidak selalu nomor satu, tapi sering nomor satu) perusahaan asuransi dunia, baik versi Forbes, Fortune, maupun Brand Finance.

Jika anda penggemar sepakbola dunia, tentu tak asing dengan klub Bayern Munchen yang bermarkas di stadion Allianz Arena. Klub Juventus dari Italia pun pada tahun 2017 mengubah nama stadionnya menjadi Allianz Stadium. Allianz pun pernah menjadi sponsor utama lomba balap mobil paling bergengsi yaitu Formula 1, dan kini beralih ke Formula E (balap mobil khusus mobil listrik, sebagai dukungan Allianz pada pengembangan teknologi ramah lingkungan). Allianz pun menjadi penjamin pada proyek-proyek monumental dunia, seperti menara Burj al-Arab Dubai, menara Petronas Kuala Lumpur, menara Jeddah, Jin Mao Building Shanghai, MRT Singapura, dan banyak lagi. Bahkan di Indonesia, Allianz memiliki sebuah taman rekreasi di Ancol bernama Allianz Ecopark.

Allianz berasal dari Munich, Jerman, didirikan pada tahun 1890. Jadi sekarang ini usianya sudah 127 tahun lebih. Ketika mendengar kata Jerman, salah satu citra yang muncul adalah “produk terbaik”. Tak heran, produk-produk buatan Jerman banyak yang identik dengan harga mahal, tapi tentu sesuai dengan kualitasnya. Contoh: sepatu Adidas, mobil BMW, mobil Mercy, mobil VW, lensa Leica, hingga obat-obatan dari Bayer.

Begitu pula dengan Allianz. Dengan DNA “selalu memberikan yang terbaik” Jerman di hati setiap punggawanya, Allianz menawarkan produk-produk asuransi terbaik dengan kualitas layanan prima. Bahkan CEO Allianz Life Indonesia, Joos Louwerier, dalam satu kesempatan berpidato di hadapan para agen Allianz pada awal tahun 2018, berkata: “Bagi Allianz, kepuasan nasabah saja tidaklah cukup. Kita harus memberikan kejutan (surprise)  di luar ekspektasi mereka.

Tapi berbeda dengan produk-produk keluaran Jerman lainnya, dari segi harga, produk asuransi Allianz tidaklah identik dengan kata mahal. Bahkan pada beberapa produk, asuransi Allianz bisa mengklaim dirinya sebagai yang termurah. Terbaik sekaligus termurah. Kok bisa?

Contohnya bisa dilihat pada sejumlah penawaran di blog ini.

Bagi para nasabah, Allianz selalu berupaya memberikan yang terbaik. Begitu pula bagi para agen yang membantu memasarkan produk-produk asuransi dari Allianz.

Ini berarti bicara tentang sistem kompensasi. Dan sistem kompensasi yang diterapkan di ASN adalah sistem yang paling adil, paling cepat naiknya, paling ringan syaratnya, tapi paling besar hasilnya.

Di ASN (Allianz Star Network), jalur pemasaran agensi Allianz, tidak dikenal jenjang karier yang berliku-liku dengan syarat-syarat promosi yang rumit. Jenjang karier hanya ada dua level, yaitu BE (Business Executive) dan BP (Business Partner), sementara di asuransi lain bisa sampai 4 atau 5 level. Syarat promosi pun hanya total premi 300 juta, tidak perlu sampai miliaran. Dan kapan pun target terpenuhi, promosi bisa dilakukan di bulan berikutnya, tidak perlu menunggu akhir tahun dan tidak harus menunggu bertahun-tahun. Dengan kemudahan ini, sangat dimungkinkan adanya percepatan dalam pertumbuhan omset maupun penghasilan agen. Selengkapnya, bisa dibaca di artikel “Sistem Bisnis ASN”.

Hasil gambar untuk asuransi allianz

Simpelnya sistem bisnis Allianz

Lalu bagaimana hasilnya?

Sejauh ini hanya Allianz yang berani terus-terang mempublikasikan penghasilan agen-agennya setiap tahun di media massa. Bisa dilihat artikel “Daftar Agen Asuransi Allianz Terkaya di Indonesia Tahun 2017”, ada 200 orang lebih yang mencapai MDIT atau penghasilan minimal 1 miliar per tahun. Tertinggi 17 miliar atas nama Liem Lie Sia, yang menjadi agen Allianz sejak tahun 2014. Jumlah MDIT akan bertambah lagi tahun ini, ditunggu saja infonya di Harian Kompas sekitar bulan April atau Mei 2018.

MDIT 2017 -2

MDIT Allianz 2017

Jadi, jika anda membutuhkan asuransi untuk melindungi keuangan anda dari risiko-risiko yang tak terduga, tak akan salah jika anda pilih asuransi Allianz.

Demikian pula jika anda ingin menambah penghasilan melalui bisnis keagenan asuransi, tak akan keliru jika anda bergabung dengan asuransi Allianz.

Untuk keterangan lengkap, silakan menghubungi saya:

Asep Sopyan (Senior Business Partner ASN)

HP/WA: 082-111-650-732 | Email: myallisya@gmail.com | Tinggal di Tangerang Selatan| Menjadi agen Allianz sejak November 2011

Atau:

Cari Agen Allianz di Kota Anda

Iklan Asji 25

Tentang Asep Sopyan

Senior Business Partner ASN | HP/WA 082-111-650-732 | Email myallisya@gmail.com | Blog: myallisya.com dan asepsopyan.com | Tinggal di Tangerang Selatan | Menjadi agen asuransi Allianz sejak November 2011.
Pos ini dipublikasikan di Asuransi Jiwa, Bisnis Asuransi dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s