Allianz Life Bayar Klaim Meninggal Dunia 301 Juta di Nias

Klaim Foloaro 1

Kiri ke kanan: Saya, ahli waris, agen ibu Maria Theresia, dan suaminya bpk Homerus Arsad, saat prosesi penyerahan klaim di kantor Allianz Serpong.

Selama saya menjadi agen asuransi di Allianz Life Indonesia sejak akhir 2011, atau hampir tujuh tahun, alhamdulillah, di antara nasabah saya tidak pernah ada yang klaim musibah berat. Tapi dari nasabah agen-agen di tim saya ada beberapa yang pernah klaim penyakit kritis dan meninggal dunia.

Yang terbaru adalah klaim dari nasabah ibu Maria Theresia Winarni (bpk Homerus Arsad), agen saya di Bekasi. Nasabahnya seorang bapak berumur 58 tahun, tinggal di Nias Sumatera Utara. Polis ini dibayari oleh anaknya yang bekerja di Serang Banten.

Nasabah masuk asuransi Tapro pada bulan Februari 2017. Premi 1 juta per bulan, manfaat UP jiwa saja sebesar 300 juta. Baru 11 bulan, tepatnya pada tanggal 6 Januari 2018, nasabah meninggal dunia di rumahnya karena sakit.

Karena usia polis masih di bawah dua tahun, maka dilakukan investigasi untuk memeriksa kebenaran dari klaim ini. Investigasi terutama dilakukan untuk melihat apakah sebelum masuk asuransi, nasabah pernah menderita sakit, yang dibuktikan dengan adanya riwayat perawatan di rumah sakit.

Tapi karena faktor lokasi yang terpencil dan akses yang sulit, serta tidak adanya rumah sakit yang representatif di sana, proses investigasi tidak mudah dilakukan sehingga membutuhkan waktu lama. Bahkan dari standar waktu investigasi 60 hari kerja, Allianz membutuhkan tambahan waktu 30 hari kerja lagi.

Pihak keluarga nasabah berkali-kali menanyakan hasil klaim, sampai agennya jadi tidak enak hati dan untuk sementara berhenti mencari nasabah karena khawatir tidak bisa mempertanggungjawabkan janji yang disampaikan saat menawarkan polis.

Akhirnya, setelah diproses sekitar 5 bulan dari berkas klaim diajukan, klaim pun disetujui pada tanggal 11 Juli 2018. Ini surat persetujuannya:

Klaim Foloaro

Dan hari itu juga, uangnya pun ditransfer ke rekening nasabah. Ini bukti transfernya:

Klaim Foloaro 2

Lalu pada tanggal 28 Juli 2018, di kantor Allianz Serpong, dilakukan seremoni penyerahan klaim kepada ahli waris dari nasabah. Ini fotonya:

Klaim Foloaro 3

Saat berbincang-bincang dengan ahli waris menjelang sesi pemotretan, saya jadi tahu betapa uang asuransi ini sangat dibutuhkan oleh keluarga nasabah untuk membiayai prosesi kematian yang membutuhkan dana besar dan kebutuhan lainnya seperti adik yang hendak masuk kuliah. Selama menunggu klaim disetujui, ahli waris yang adalah anak ketiga dari almarhum, sering ditanyakan mengenai uang klaim itu oleh keluarga besarnya di Nias sana. Kapan cair, kenapa lama, bakal dibayar gak, dan sebagainya.

Alhamdulillah, setelah dana cair, semua pihak pun menjadi lega. Nasabah lega, agen pun lega.

Terima kasih Allianz. []

Bacaan terkait:

Apakah anda ingin melindungi keluarga anda seperti nasabah di atas?

Silakan menghubungi saya:

Asep Sopyan (Senior Business Partner ASN)

HP/WA: 082-111-650-732 | Email: myallisya@gmail.com | Tinggal di Tangerang Selatan | Agen asuransi Allianz sejak November 2011

Atau:

Bpk Homerus Arsad/ibu Maria Theresia Winarni

HP/WA: 0812 9805 3395 | Email: homerus.arsad@gmail.com | Bekasi Selatan

Atau:

Cari Agen Allianz di Kota Anda

Iklan bisnis

Iklan

Tentang Asep Sopyan

Senior Business Partner ASN | HP/WA 082-111-650-732 | Email myallisya@gmail.com | Blog: myallisya.com dan asepsopyan.com | Tinggal di Tangerang Selatan | Menjadi agen asuransi Allianz sejak November 2011.
Pos ini dipublikasikan di Berita Klaim dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s