Lindungi Penumpang, Garuda Perluas Kerja Sama dengan Allianz

Pesawat Boeing 737 MAX 8 telah dioperasionalkan oleh Garuda Indonesia, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (7/1/2018).
Pesawat Boeing 737 MAX 8 telah dioperasionalkan oleh Garuda Indonesia, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (7/1/2018). (ARSIP GARUDA INDONESIA)

PT Asuransi Allianz Utama Indonesia dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk melakukan perluasan kerja sama dalam menyediakan perlindungan asuransi perjalanan untuk penumpang. Asuransi tersebut bernama “Garuda Indonesia Travel Insurance”.

Asuransi perjalanan ini memberikan perlindungan kepada penumpang Garuda Indonesia baik untuk perjalanan domestik maupun internasional.

“Kami melihat persamaan fokus antara Allianz Utama Indonesia dan Garuda Indonesia yang selalu mengedepankan pelayanan terbaik untuk nasabah dan pelanggan. Kesamaan ini memperkuat komitmen kami untuk menyediakan solusi perlindungan yang memberikan pengalaman perjalanan yang aman dan nyaman,” ujar Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia, Peter van Zyl dalam keterangan tertulisnya, Rabu (23/5/2018).

Peter menjelaskan, perlindungan Garuda Indonesia Travel Insurance bisa didapatkan melalui proses yang sangat mudah ketika membeli tiket.

Setelah sebelumnya bisa didapatkan melalui proses pembelian tiket secara online melalui website, mobile apps, Corporate Online System dan Garuda Online Sales, kini penumpang Garuda Indonesia dapat menambahkan manfaat perlindungan Garuda Indonesia Travel Insurance ketika membeli tiket pesawat secara offline di Garuda Branch and Ticketing Office yang berada di seluruh wilayah Indonesia, serta melalui call center.

Sementara itu, Direktur Service Garuda Indonesia, Nicodemus P. Lampe mengatakan, kerjasama ini merupakan upaya Garuda Indonesia untuk memberikan nilai lebih kepada para pengguna jasanya.

“Dengan Garuda Indonesia Travel Insurance ini kami berharap para pengguna jasa semakin merasa aman dan nyaman terbang bersama Garuda Indonesia. Perluasan jaringan layanan ini kami harapkan juga akan semakin memudahkan para pengguna jasa Garuda Indonesia untuk mendapatkan jasa layanan perlindungan yang maksimal dan dekat dengan lokasinya,” kata Nicodemus.

Nicodemus menuturkan, Garuda Indonesia Travel Insurance memberikan perlindungan sebelum dan selama perjalanan. Perlindungan itu dimulai dengan penggantian biaya yang tidak dapat dikembalikan seperti biaya transportasi, kunjungan wisata dan visa yang telah dibayar dan biaya tambahan yang timbul akibat pembatalan dan perubahan perjalanan yang sudah dipesan sebelumnya.

Ketika perjalanan terganggu dan harus pulang lebih awal, biaya-biaya yang tidak dapat dikembalikan maupun biaya tambahan untuk perubahan perjalanan pun bisa diganti. Penumpang juga akan mendapat santunan ketika mengalami ketidaknyamanan perjalanan akibat penundaan perjalanan atau bagasi minimal 2 jam penundaan.

Perlindungan bagasi tersedia untuk menjamin kerugian akibat kerusakan atau kehilangan bagasi beserta barang-barang pribadi selama perjalanan. 

Risiko sakit atau cedera ketika sedang melakukan perjalanan dapat menimbulkan biaya tidak terduga yang besarannya tidak dapat diperkirakan. Garuda Indonesia Travel Insurance memberikan perlindungan komprehensif untuk berbagai risiko medis yang terjadi selama perjalanan, seperti biaya pengobatan, santunan tunai rawat inap rumah sakit, sampai evakuasi dan repatriasi medis darurat, tanpa ada risiko yang ditanggung sendiri (deductibles). 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Lindungi Penumpang, Garuda Perluas Kerja Sama dengan Allianz”, https://ekonomi.kompas.com/read/2018/05/23/222800026/lindungi-penumpang-garuda-perluas-kerja-sama-dengan-allianz.
Penulis : Akhdi Martin Pratama
Editor : Erlangga Djumena


Travel Pro dari Allianz

Beruntunglah anda yang bepergian dengan Garuda Indonesia.

Untuk anda yang bepergian dengan maskapai lain, anda dapat membeli sendiri asuransi perjalanan dari Allianz, yaitu Travel Pro.

Travel Pro menyediakan asuransi untuk perjalanan domestik maupun internasional, dan bisa pula dibeli untuk jangka waktu satu tahun (bagi anda yang sering bepergian ke luar negeri).

Klik pada gambar di bawah untuk informasi produk.

manfaat-asuransi-perjalanan-allianz-travelpro

Untuk konsultasi langsung, silakan menghubungi saya:

Asep Sopyan (Senior Business Partner ASN)

HP/WA: 082-111-650-732 | Email: myallisya@gmail.com | Tinggal di Tangerang Selatan | Jadi agen asuransi Allianz sejak November 2011

Tentang Asep Sopyan

Senior Business Partner ASN | HP/WA 082-111-650-732 | Email myallisya@gmail.com | Blog: myallisya.com dan asepsopyan.com | Tinggal di Tangerang Selatan | Menjadi agen asuransi Allianz sejak November 2011.
Pos ini dipublikasikan di Asuransi umum dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s