Akad/Kontrak Asuransi Allianz Syariah

Akad Tapro Syariah

Saya yang bertanda tangan di bawah ini, sebagai calon anggota kumpulan peserta (pemegang polis/peserta) PT Asuransi Allianz Life Indonesia, Cabang Syariah, dengan ini:

  1. Saya menyatakan diri sebagai anggota kumpulan peserta asuransi syariah Allianz bersama dengan para peserta lainnya untuk saling tolong-menolong (ta’awun) terhadap musibah yang mungkin dialami oleh salah seorang di antara peserta dan untuk itu saya bersedia membayar sejumlah dana tabarru sebagai dana ta’awun peserta.
  2. Saya menyatakan dan menyetujui, berdasarkan akad Wakalah Bil Ujrah, memberikan kuasa kepada PT Allianz Life Indonesia, Cabang Syariah, selaku wakil untuk mengelola dana, risiko, dan melakukan transaksi atas nama saya. Saya setuju membayarkan ujrah akuisisi dan pemeliharaan, ujrah pengelolaan risiko, ujrah administrasi, dan ujrah lainnya sehubungan dengan transaksi Polis sesuai dengan ketentuan berlaku.
  3. Untuk ujrah pengelolaan risiko di atas, dipotongkan  dari ujrah asuransi, sebagai hak PT Allianz Life Indonesia, Cabang Syariah, dengan besaran pemotongan ujrah dapat melihat pada polis.
  4. Saya mewakilkan kepada PT Asuransi Allianz Life Indonesia, Cabang Syariah, juga sebagai Manajer Investasi untuk melakukan transaksi investasi sesuai dengan jenis investasi yang saya pilih. Saya setuju membayar ujrah pengelolaan investasi sesuai ketentuan berlaku, kecuali untuk Allianz Tasbih di mana transaksi investasi dilakukan sepenuhnya sesuai pilihan pihak pengelola tanpa dikenakan ujrah.
  5. Apabila saya menjadi peserta kumpulan asuransi Allisya Protection dan Allisya Protection Plus, maka saya akan dibebaskan dari ujrah administrasi pada tahun pertama Polis dan berkewajiban membayar iuran tabarru mulai bulan ke-13 sejak Polis diterbitkan, kecuali untuk produk Haji di mana iuran tabarru akan dibebankan sejak bulan pertama.
  6. Saya mengikhlaskan dan menyetujui pembagian surplus underwriting sebesar 60% kepada peserta, 20% ke dalam rekening dana Tabarru,  dan 20% kepada PT Asuransi Allianz Life Indonesia, Cabang Syariah. Apabila terjadi defisit underwriting maka kekurangannya menjadi tanggung jawab para peserta sedangkan PT Asuransi Allianz Life Indonesia, Cabang Syariah, dapat meminjamkan sementara berdasarkan prinsip al-qardh (tanpa tambahan/bunga) untuk membayar maslahat (manfaat) atas musibah yang terjadi di antara peserta, yang akan dikembalikan dari surplus underwriting yang akan datang.

[Dikutip dari Surat Permohonan Asuransi Jiwa Syariah]

Untuk konsultasi lebih lanjut, silakan menghubungi saya:

Asep Sopyan (Business Partner ASN)

HP/WA: 082111650732

Email: myallisya@gmail.com

Atau:

Cari Agen Allianz di Kota Anda

 

3 Balasan ke Akad/Kontrak Asuransi Allianz Syariah

  1. Ping balik: Perbedaan dan Persamaan antara Tapro Syariah dan Tapro Konvensional | Asuransi Jiwa Allianz Syariah

  2. Ping balik: Allisya Protection Plus (Asuransi Jiwa Unit-link) – Allianz

  3. Ping balik: Perbedaan dan Persamaan antara Tapro Syariah dan Tapro Konvensional | Agen Asuransi Jiwa & Kesehatan Syariah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s