Stadion Sepakbola Allianz Arena

Stadion Allianz Arena diresmikan tanggal 30 Mei 2005 yang merupakan stadion termegah di Munich sekaligus stadion resmi Piala Dunia 2006.

Setelah tiga tahun masa pembangunan akhirnya Allianz Arena resmi dibuka 30 Mei 2005 di Frottmaning Munich dan ditandai dengan diadakan dua pertandingan sepak bola FC Bayern Munich dan TSV 1860 Munich (The Lions) yang secara bersama-sama menggunakan stadion ini di hari yang sama. Peresmian stadion ini juga dimeriahkan oleh penyanyi-penyanyi dan grup band terkemuka di Eropa. Dari dua tim ini, TSV bertanding lebih dulu melawan FC Nuremberg dalam pertandingan tim lokal tradisional Bavaria.
Keesokan harinya tanggal 31 Mei 2005, Tim Bayern bertanding melawan tim nasional Jerman.

Stadion sepak bola ini berbentuk oval yang bergelembung-gelembung memiliki panjang 258 meter, lebar 227 meter dengan ketinggian 50 meter dan berkapasitas 66.000 pengunjung. Stadion ini seperti bunglon dimana dapat berubah-ubah warna menjadi merah, putih, biru atau kombinasi dari ketiganya sesuai dengan warna tim sepak bola yang sedang bertanding. Sangat indah dan spektakular.

Allianz Arena, stadion paling unik dan paling indah di dunia. Nikmati gambar-gambarnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s