Allianz Sponsor Formula One

formulaone.png

Allianz telah mensponsori Formula One sejak tahun 2000 dan berhasil menghubungkan topik Formula One yang terkait dengan bisnis Allianz. Dalam kemitraan ini, Allianz menggunakan Formula One untuk menyoroti pentingnya manajemen risiko dan keselamatan di jalan. Lebih dari 3000 orang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas jalan di seluruh dunia setiap hari dan pada setiap kematian ada sepuluh luka serius. Karena meningkatnya lalu lintas, angka-angka ini diharapkan meningkat dua kali lipat pada tahun 2020.

Peran penting dalam komitmen Allianz terhadap keselamatan adalah Allianz Center for Technology (AZT). AZT yang berbasis di Munich dan spesialisasi dalam menurunkan tingkat kerusakan dan mengurangi frekuensi kerusakan itu adalah sebuah lembaga penelitian di seluruh dunia. Didedikasikan untuk meningkatkan keselamatan di jalan dan mobil, AZT menguji satu kecelakaan setiap minggu di setiap tahun.

Allianz akan terus memanfaatkan Formula One sebagai latar belakang untuk mendorong topik penting dari keselamatan jalan sepanjang tahun 2010. Rencana Allianz untuk memberikan keselamatan pada setiap acara di berbagai lokasi di seluruh dunia dengan Official Formula One , Bernd Maylander dan mantan pembalap Formula One dan Allianz Safety Ambassador Christian Danner. Selain itu Allianz akan terus memberikan jurnalis dan media di seluruh dunia dengan grafis, gambar dan video gratis.

“Kinerja, kerjasama, inovasi, dinamis, keseimbangan risiko dan keselamatan yang mungkin terbesar adalah menentukan keberhasilan – tidak hanya dalam kelas atas motor balap. Faktor-faktor ini, digabungkan dengan keyakinan dan keandalan, adalah standar kami untuk layanan nasabah di mana saja di seluruh dunia, “komentar CEO Allianz Michael Diekmann.

Allianz pertama kali masuk kedalam Formula One pada tahun 2000 melalui kemitraan dengan tim Williams F1. Pada tahun 2002, iklan trackside dimulai untuk mendorong brand awareness di seluruh dunia, terutama menargetkan Eropa dan Asia. Pada tahun 2007 Allianz menjadi ” Official Global Partner of Formula One,” eksklusivitas penyediaan di sektor Jasa Keuangan dan meningkatkan fokus pada keselamatan. Pada bulan Februari 2011 Allianz mengumumkan kemitraan baru dengan MERCEDES GP PETRONAS Formula One Team. Kemitraan ini menggaris bawahi komitmen Allianz terhadap keselamatan jalan, Formula One dan industri otomotif. [Sumber: http://allianz.co.id]