Cara Menjadi Agen Allianz

Allianz Mencari BP

“Bagaimana cara menjadi agen Allianz?”

Ini satu pertanyaan yang cukup sering saya terima, sekaligus paling saya tunggu. Kenapa? Karena dengan semakin banyaknya agen asuransi, semakin banyak pula masyarakat yang terlindungi keuangannya.

Tapi karena tidak setiap orang cocok dengan bisnis ini, izinkan saya melakukan seleksi, sebagaimana setiap bidang pekerjaan ada seleksinya.

Sebelum Mendaftar Jadi Agen Asuransi

Sebelum mendaftar, saya berharap anda sudah yakin bahwa anda benar-benar ingin menjalani profesi sebagai agen asuransi.

  • Apakah anda siap menghubungi beberapa orang setiap hari untuk menawarkan asuransi?
  • Apakah anda siap menghadapi banyak penolakan, dicuekin, dan di-PHP-in?
  • Apakah anda siap menjalani profesi agen asuransi seumur hidup anda?
  • Apakah anda siap melayani para nasabah seumur hidup anda?

Jika jawaban untuk empat pertanyaan di atas adalah ya, silakan dilanjutkan.

Jika anda bertanya, coba-coba dulu boleh gak? Itu tandanya anda belum yakin. Saran saya: pelajari lebih lanjut tentang peluang bisnis ini. Sumber-sumbernya banyak tersedia di internet. Jika masih ragu, akan lebih baik jika anda menyempatkan diri datang ke acara semacam seminar peluang bisnis yang diadakan secara rutin di kantor-kantor keagenan terdekat. Gratis.

Mungkin anda bertanya, kalau sambilan dulu boleh gak? Saya jawab: boleh part-time (sambilan), tapi harus full-heart (sepenuh hati). Karena bisnis ini tidak memberikan gaji, kebanyakan orang memulai bisnis asuransi dengan tetap menjalani pekerjaan yang sekarang. Mereka baru full-time (penuh waktu) ketika hasil dari bisnis ini sudah menyamai atau melebihi hasil dari pekerjaannya yang lama.

Terus-terang, menjadi agen asuransi yang sukses itu tidak mudah, dan tidak semua orang siap melayani orang-orang lainnya dengan sepenuh hati. Jika anda memiliki kesiapan hati untuk berjuang di bisnis ini, silakan dilanjut. Semoga anda menjadi salah seorang yang sukses seperti para MDIT (Million Dollar Income Team).

Kualifikasi yang Diharapkan

Pada dasarnya siapa pun dapat mendaftar sebagai agen Allianz di tim saya, yang penting punya keberanian untuk menghubungi orang lain dan mau belajar.

Tapi demi kelancaran kerja kita ke depan, saya berharap calon agen di tim saya telah memiliki modal awal sebagai berikut:

  1. Memiliki kendaraan sendiri (syarat standar seorang sales di mana pun).
  2. Memiliki komputer atau laptop (untuk membuat proposal ilustrasi produk).
  3. Paham menggunakan internet (sesekali saya akan meminta bantuan anda untuk melayani permintaan calon nasabah).
  4. Mampu belajar mandiri dengan membaca dan tidak keberatan melakukan konsultasi jarak jauh via WA, BBM, SMS, telepon, atau email.

Jika anda ingin memasarkan produk asuransi melalui internet atau blog seperti saya, dan ingin diajari caranya, ada tambahan kualifikasi lagi, yaitu:

  1. Rajin membaca.
  2. Bisa menulis, atau mau mempelajarinya.
  3. Akrab dengan dunia internet (mesin pencari, email, blog/web, dan semacamnya).

Persyaratan Administratif

Secara administratif, persyaratan menjadi agen asuransi itu mudah, yaitu:

1. Mengisi Form Aplikasi Agen dan Perjanjian Keagenan, dengan melampirkan: 

     a. Fotokopi KTP (2 lembar)

     b. Pas foto warna ukuran 3×4 (2 lembar)

     c. Fotokopi buku tabungan (1 lembar)

     d. Fotokopi NPWP (1 lembar)

     e. Bukti transfer biaya ujian lisensi konvensional + syariah sebesar 285 ribu (online, Jakarta) atau 310 ribu (paper, luar Jakarta). 

2. Mengikuti ujian lisensi dari AAJI.

Jika lulus, anda pun resmi menjadi agen asuransi jiwa berlisensi dan mulai bisa menjual polis asuransi. Jika tidak, anda boleh mengulang ujian dengan membayar biaya sebesar 150 ribu.

Jarak waktu dari pendaftaran ke ujian adalah sekitar 2-3 minggu. Sambil menunggu, anda bisa mulai belajar materi ujian lisensi AAJI dan materi-materi lainnya (bisa diperoleh di SINI).

Beberapa Perkenalan Awal

Karena kita mungkin akan menjadi satu tim, izinkan saya mengetahui beberapa hal:

Sistem Bisnis ASN

Bagaimana mencapai sukses di bisnis ASN? Caranya sangat sederhana. Anda cukup melakukan 3 langkah berikut:

Langkah 1 (Business Executive – BE)

Agen yang baru bergabung disebut sebagai BE.

Tugas anda sebagai BE adalah menjual polis Tapro hingga terkumpul premi disetahunkan atau ALP (Annualized Life Premium) sebesar 300 juta (setara total premi 25 juta per bulan). ALP 300 juta ini bisa dicapai dalam hitungan bulan atau paling lama dua tahun.

Di sini, anda akan mendapat komisi sebesar X (tahun 1), X (tahun 2), serta 5% (tahun 3-5).

Langkah 2 (Business Partner – BP)

BE yang telah mencapai ALP 300 juta diangkat menjadi BP.

Tugas anda sebagai BP adalah merekrut beberapa orang untuk menjadi BE di tim anda, dan mengajari mereka sehingga mampu menjual polis Tapro dengan ALP 300 juta.

Di sini, selain komisi atas penjualan pribadi, anda juga berhak atas overriding atau tunjangan jabatan sebesar ½ X (tahun 1) dan ½ X (tahun 2). Overriding ini anda peroleh baik dari penjualan pribadi maupun BE-BE di tim anda.

Langkah 3 (Senior Business Partner – SBP)

Senior Business Partner adalah BP yang telah memiliki beberapa BP di bawahnya.

Tugas anda sebagai SBP adalah mengulangi Langkah 1 dan Langkah 2, serta memastikan BE dan BP di bawah anda pun melakukan hal yang sama.

Di sini, selain komisi penjualan pribadi dan overriding, anda juga berhak atas royalti (passive income) sebesar 1/6 X (tahun 1) dan 1/6 X (tahun 2) dari omset seluruh BP di jaringan anda, hingga kedalaman 5 generasi BP. Uang besar adanya di sini.

Penjelasan:

  • ALP 300 juta berarti setara total premi 25 juta per bulan. Jika rata-rata nasabah anda setor premi 1 juta per bulan, dibutuhkan 25 nasabah untuk menjadi BP.
  • X adalah komisi dasar produk Tapro (Allisya Protection Plus atau Smartlink Flexi Account Plus). Berapakah X? Karena sedikit banyak ini termasuk rahasia perusahaan, japri saja ya🙂
  • Anda boleh merekrut agen langsung (downline) berapa pun jumlahnya (kelebaran tidak dibatasi).
  • Simpelnya sistem bisnis ASN dengan royalti hingga kedalaman 5 generasi BP dapat dijelaskan dengan gambar ini:

gambar-sistem-bisnis

Support System

Untuk mendukung kesuksesan anda, ada banyak support system yang bisa anda manfaatkan.

A. Dari Manajemen Allianz Life Indonesia

Dari pihak manajemen Allianz Life Indonesia, ada dua training yang wajib diikuti oleh setiap agen, yaitu:

  1. Basic Training Program. Ini adalah training dasar yang wajib diikuti setiap agen Allianz. Training dasar meliputi: ASN Orientasi Program, Basic Product Training, dan Basic Operation Training. Training ini dilaksanakan selama dua hari.
  2. New Leader Training (NLT). Ini adalah training untuk agen yang telah mencapai level BP. Training dilaksanakan selama 1 hari.

Kedua training ini dilaksanakan setelah anda terdaftar sebagai agen.

Selain itu ada beberapa acara lain yang rutin diadakan Allianz, antara lain:

  1. SnR (Selling and Recruitting), seminar intensif selama beberapa hari yang menghadirkan pembicara dari kalangan internal maupun luar.
  2. Kick off Meeting, diadakan setiap bulan Januari, berisi pengarahan dari manajemen Allianz dan info-info seputar berbagai kontes yang diadakan di tahun itu.
  3. ASN Recognition, sebuah acara selebrasi untuk memberikan penghargaan kepada para agen yang mencapai target promosi, kontes trip, MDRT, dan MDIT.
  4. ASN Final Lap, diadakan setiap awal bulan Oktober. Seminar sehari yang menghadirkan para pembicara level nasional dan internasional untuk menyemangati para agen menghadapi tiga bulan terakhir.

Support system lainnya adalah aneka kontes untuk memacu semangat agen dalam melakukan penjualan. Kontes yang rutin diadakan adalah:

  1. Trip ke luar negeri. Biasanya ada tiga negara tujuan trip yang dapat dipilih dengan persyaratan penjualan pribadi dan atau penjualan tim.
  2. CPC (Consistent Producers Club), penghargaan untuk para agen yang konsisten berproduksi setiap bulan.
  3. Special Project, sebuah tantangan berhadiah insentif 5-10 juta tiap bulan selama 2 tahun (di luar komisi dan overriding) bagi BE maupun BP yang memenuhi kualifikasi.

B. Dari Grup Busster

Beruntung saya tergabung di grup Busster, sebuah jaringan keagenan yang paling pesat perkembangannya di ASN. Di grup ini ada beberapa support system yang dapat anda ikuti untuk mendukung keberhasilan anda, antara lain:

  1. M3 (Money Making Meeting), kelas penyegaran motivasi dan inspirasi, di mana agen-agen sukses membagikan pengalaman dan tips-tips kesuksesan mereka.
  2. BSP (Business Success Presentation), kelas pengenalan bisnis ASN, prospek, dan sistem kompensasinya.
  3. Training Product Knowledge, untuk membekali para agen dengan pengetahuan produk yang mumpuni.

B. Dari Saya dan Tim (Asep Sopyan)

Dengan sumber daya yang ada pada saya, sebisa mungkin saya akan membantu anda mencapai keberhasilan di bisnis ini, antara lain melalui:

1. Blog myallisya. Blog ini adalah support system pertama yang dapat anda manfaatkan untuk memperdalam pengetahuan produk Allianz, beragam tips berjualan asuransi, edukasi asuransi, profil Allianz, dan lain-lain. Saya berharap agen-agen di tim saya telah membaca sebagian besar artikel di blog myallisa.com.

Untuk itu sebaiknya anda berlangganan blog ini supaya memperoleh pemberitahuan via surel setiap kali saya menerbitkan artikel baru. Caranya dengan mencantumkan alamat surel pada tombol Berlangganan Blog yang ada di bagian bawah halaman ini.

2. Nama dan kontak anda akan dipasang di blog myallisya.

3. Dibantu untuk mendapatkan calon nasabah dan agen via internet.

4. Dibimbing langkah demi langkah untuk bisa mendapatkan calon nasabah dan agen secara pasif melalui internet (jika berminat dan memenuhi kualifikasinya).

5. Izin menggunakan seluruh artikel di blog myallisya untuk dipasang di web/blog anda.

6. Konsultasi gratis tentang produk maupun strategi bisnis kapan pun anda butuhkan.

7. Ditemani JFW (Joint Field Work) saat anda bertemu dengan calon nasabah anda.

Semua support system tersebut akan bekerja maksimal hanya jika anda sendiri memiliki keinginan yang kuat, inisiatif, dan antusias.

,

Demikian dan salam sukses,

Asep Sopyan (Business Partner)

082111650732 | myallisya@gmail.com 

Bahan bacaan untuk dipelajari:

90 Balasan ke Cara Menjadi Agen Allianz

  1. Ping balik: Pengalaman Menjadi Agen Asuransi Allianz: Tahun Pertama | Asuransi Allianz Syariah

  2. Ping balik: Mimpi-Mimpi Liem Lie Sia | Asuransi Allianz Syariah

  3. Rohim berkata:

    jadi pengen coba nih. Ok. Thanks before.

    @Salam, Pak Rohim, terima kasih minatnya. Bapak bisa mulai dengan mengikuti apa yang dimaui artikel ini.

    Salam,
    Asep S

    Suka

  4. muhammadadiidcat berkata:

    TERIMA KASIH SEMUANYA BELAJAR DULU

    @Salam, pak Muhammad, selamat belajar, semoga lancar. Amin.

    Salam,
    Asep S

    Suka

  5. Ping balik: Pengalaman Menjadi Agen Asuransi Allianz: Tahun Kedua | Asuransi Jiwa Allianz Syariah

  6. Taupik Rachmat berkata:

    hmm, saya tertarik dengan peluang ini, tapi saya punya amanah mengelola pesantren dan cukup banyak kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. saya dan keluarga sudah punya tapro alisya. Mohon sarannya.

    @Salam, Pak Ust Taupik, terima kasih atas minatnya. Jika Bpk punya waktu 1-2 hari seminggu, atau 2-3 jam sehari, dan bisa komitmen dengan waktu tsb, Bapak bisa menjalankan bisnis ini. Demikian.

    Salam,
    Asep Sopyan

    Suka

  7. britok hadiwinoto berkata:

    wahh ..knp mw jadi agen aja hrus ikut polis tapro??

    @Salam, Pak Britok, terima kasih pertanyaannya. Ada 5 hal:
    1. Sebelum menjual polis kepada orang lain, seorang agen harus punya polis dulu. Ini soal belief atau keyakinan.
    2. Bisakah seorang agen membeli polis dari diri sendiri? Pada dasarnya bisa, tapi seorang agen perlu merasakan membeli polis dari orang lain. Ini soal psikologis atau kejiwaan.
    3. Saya pun dulu begitu, membuka polis utk diri sendiri kepada leader saya, ketika saya mendaftar sebagai agen. Saya bersyukur telah merasakan membeli polis dari orang lain, sehingga kejiwaan saya tidak terganggu saat menawarkan polis kepada orang lain.
    4. Begitulah tradisinya di grup kami (grup Busster). Tradisi lebih kuat daripada aturan.
    5. Khusus di tim saya, jangan khawatir. Uang yang “diinvestasikan” utk membeli polis (jika itu dianggap investasi utk memulai suatu bisnis, bukan karena butuh asuransi), akan saya ganti dengan sejumlah prospek serius, bahkan calon nasabah jadi, khususnya ketika saya mendapatkan calon nasabah di daerah yg lebih dekat dengan lokasi agen tsb.

    Demikian dan semoga dipahami.

    Salam,
    Asep Sopyan

    Suka

    • widodo berkata:

      ya dong mesti beli dulu. kalo gitu siapa yg mau beli? jadi sistemnya “jadi korban trus akhirnya cari korban deh” supaya bisa balik modal..

      Intinya sama dengan MLM lah.. Tapi mereka gk mau disebut MLM itu aja bro

      @Salam, Pak Widodo, terima kasih komentarnya. Sebagai bisnis, saya tidak keberatan bisnis asuransi di ASN ini disamakan dgn MLM, karena memang pemasarannya bersifat jaringan. Bedanya, yg ini produknya asuransi.

      Pada saat yang sama, agen asuransi adalah sebuah profesi resmi, ada ujian lisensinya, diakui negara bahkan internasional, terikat kode etik dan tanggung jawab profesi, serta tidak bisa seenaknya gonta-ganti perusahaan.

      Yang beli asuransi sangat banyak, karena asuransi itu kebutuhan setiap manusia.

      Di sini saya hanya sedang menjalankan tradisi di grup kami. Jika orang berniat serius jadi agen asuransi, pasti dia mau membuka polis utk dirinya. Saya pun dulu begitu.

      Demikian.

      Salam,
      Asep S

      Suka

    • Roulette_21 berkata:

      Hii saya tertarik dengan item 2, krn itu yg membuat saya tertarik dgn asuransi. Bagaimana caranya jadi agen tp mau beli asuransinya utk diri sendiri? Supaya komisinya bisa masuk ke diri sendiri jg. Thanks infonya.

      @Terima kasih atas ketertarikannya. Tapi mohon maaf, saya tidak mencari calon agen yang sekadar ingin beli utk dirinya sendiri.

      Salam,
      Asep S

      Suka

  8. Ping balik: Assuransi jiwa allianz

  9. Ping balik: Tips Berjualan Asuransi Lewat Blog: Pengalaman dengan Blog Myallisya | Asuransi Jiwa Allianz Syariah

  10. Allie Anthonie berkata:

    saya pingin jdi agen pak asep mhn petunjuknya
    trimakasih

    @Salam, Pak Allie, terima kasih atas minatnya yang sangat berharga. Sebelumnya saya mohon bapak mengisi form yg ada di badan artikel ini. Terima kasih dan semoga sukses.

    Salam,
    Asep S

    Suka

  11. Ping balik: MDIT (Agen-agen Allianz Berpenghasilan Miliaran) | Asuransi Jiwa Allianz Syariah

  12. Tauviq berkata:

    Asaalamualaikum Pak Asep. Usia saat ini 50 th, saya ingin jadi agen Allianz,dan bergabung dengan grup Bapak. Tetapi saya nggak sanggup kalau harus ikut Tapro dulu yang untuk orang seusia saya sekitar Rp. 1,1 juta/bulan. Mohon solusi dan pencerahan. Terimakasih

    @Salam, Pak Taufik, terima kasih atas kunjungannya dan minatnya utk menjadi agen Allianz. Bapak boleh ikut dg premi minimal Tapro, yaitu 300rb per bulan. Saya sdh kirim email ke bapak.

    Salam,
    Asep S

    Suka

    • sigit berkata:

      Mas sya baru lulus SMA, saya punya cita cita yang gk terlalu tinggi yaitu PEMBISNIS ketika saya ngeliat artikel ini sya terinspirasi banget buat ikut jadi agen di allianz. Apakah saya boleh baru lulus SMA ikut agen allianz ?

      Gmna cara pendaftaranya ?
      Apa semacam test ? Interview ? Atau seperti semacemnya ? Gitu

      Suka

      • Asep Sopyan berkata:

        Salam, mas Sigit, terima kasih atas minatnya menjadi agen Allianz. Minimal usia 18 tahun dan punya KTP, jadi lulusan SMA bisa ikut.
        Cara pendaftaran dan dokumen-dokumen yg dibutuhkan seperti tertulis di atas.
        Hal-hal lainnya japri saja ya di WA saya 082111650732. Terima kasih.

        Suka

  13. Ping balik: Mengapa Saya Jadi Agen Asuransi dan Mengapa Allianz | Asuransi Jiwa Allianz Syariah

  14. afdalfadli berkata:

    selamat pagi🙂
    mau gabung nih.. .dari sumbar bisa ndak?

    @Salam, pak Afdal, terima kasih atas minatnya. Dari Sumbar bisa. Di sana juga ada kantor. Lanjut di email ya pak.

    Salam,
    Asep S

    Suka

  15. anonymous berkata:

    Malam pak, saya ingin bergabung.

    @Met malam. Silakan, Tn Anonim.

    Suka

  16. prayitno berkata:

    Izin koment Bung Asep, bagaimana dengan pengalaman seputar kekecewaan nasabah yang gagal claim ? bagaimana tanggung jawab seorang agen akan persoalan ini ? bisnis asuransi adalah soal kepercayaan dan pelayanan, kalau sekadar merekrut nasabah saya pikir itu bukan persoalan yang sulit-sulit amat tapi menjalankan amanah itu yang susah. bagaimana pula cara anda melayani claim nasabah yang anda rekrut sendiri yang tinggalnya di luar jawa ? ini tantangan online marketing.

    @Salam, Bung Prayito, terima kasih atas kunjungan dan komentarnya. Saya alhamdulillah belum pernah mengalami komplain nasabah soal klaim. Hal-hal lainnya harus dilihat kasus per kasus, jadi saya no comment dulu. Nasabah-nasabah saya di luar Jawa belum pernah ada yang klaim, jadi selama ini baik-baik saja. Jika suatu waktu nasabah saya di luar Jawa ada yang mengajukan klaim, khususnya utk risiko-risiko berat (meninggal dunia, sakit kritis, cacat tetap), tak masalah jika saya harus datang ke sana. Saya anggap itu kesempatan utk mengenal berbagai daerah di Indonesia. Demikian.

    Salam,
    Asep S

    Suka

  17. wahyu putra berkata:

    Assalamualikum pak asep saya tertari dgn asuransi saya bisa daftar jd agen asuransi

    @Waalaikumussalam, Pak Wahyu. Baik tentunya bisa. Silakan diisi form di artikel di atas. Terima kasih.

    Salam,
    Asep S

    Suka

  18. yani berkata:

    assalamu”alaikum pak asep sy tertarik dan ingin bergabung menjadi agen allianz bagaimana caranya? sy sendiri sudah memiliki polis asuransi allianz jd mungkinkah tdk perlu beli lagi?terus terang sy tdk ada pengalaman seblmnya apakah tidak masalah?tapi sy betul-betul ingin bergabung menjadi agen allianz

    @Waalaikumussalam, Bu Yani. Cara menjadi agen sama seperti dituliskan di artikel ini. Jika sudah punya polis Tapro dari Allianz, boleh tidak beli lagi. Pengalaman tidak diperlukan, karena nanti akan diajari. Demikian.

    Salam,
    Asep S

    Suka

  19. puji yuliyani berkata:

    gmn jd kl mau jd agen?

    @Salam, Bu Puji. Mohon dibaca artikel di atas. Terima kasih.

    Salam,
    Asep S

    Suka

  20. Ping balik: Pengalaman Menjadi Agen Asuransi Allianz: Tahun Ketiga | Asuransi Jiwa dan Kesehatan Syariah

  21. Aan berkata:

    Maaf pak, saya masih bingung dengan ujian AAJI nya itu prosedurnya gimana? Karena saya tinggal di Samarinda, Kalimantan.
    Apa bisa lulus ujian lisensi dulu baru beli polis Tappro, atau harus beli polisnya dulu?
    Pertemuan BSP, BSS, M3 itu diadakannya di pulau Jawa ya pak? Jadi kalo kita agen disini mesti biaya sendiri kesana utk mengikuti pertemuannya?
    Mohon pencerahannya..

    Suka

    • Asep Sopyan berkata:

      Salam, Pak Aan, terima kasih atas kunjungannya. Utk di Samarinda, tempat ujiannya di Samarinda juga. Utk jadi agen, harus daftarkan 1 polis. Boleh atas nama sendiri, boleh orang lain. BSP, BSS, M3 biasanya diadakan di tiap kantor keagenan. Coba bapak cari info dulu kantor agen terdekat di daerah Bapak. Demikian.

      Suka

  22. mikaselfinfo berkata:

    salam pak
    mo ty nie..
    1. Mengapa komisi bwt agen thd setiap peserta asuransi hanya smpi tahun ke-5 pdhl agen kn hrs maintain peserta spnjng ms pertnggungan (biasanya >5th)..
    2. Seorang agen X punya agen binaan lsg Y, agen X sebelum pny agen Y tlh jual polis n closing kmd stlh dpt agen Y ia tdk jual polis lgi apkh mndpt bagian komisi/pasif income

    Suka

    • Asep Sopyan berkata:

      Salam, pak/bu Mika, terima kasih pertanyaannya.
      1. Saya tidak tahu kenapa “hanya” sampai tahun kelima. Tapi dibandingkan produk lain, rasanya sulit menemukan produk lain yang sekali jual bisa dapat komisinya selama 5 tahun.
      2. Setiap posisi (BE maupun BP) ada syarat maintaining (utk mempertahankan posisi). Komisi dari bawah hanya diperoleh agen level BP. Selama BP tsb memenuhi syarat maintaining, maka ia akan terus memperoleh bagian komisi (overriding dan royalti) dari agen-agen di bawahnya.

      Perlu diketahui bahwa sistem bisnis di ASN tidak cocok untuk orang yang belum apa-apa sudah membayangkan boleh tidak jualan lagi setelah mencapai posisi tertentu. Para leader besar di ASN tidak ada yang seperti itu.

      Saya pun setelah 3 tahun jadi agen dengan posisi sekarang BP, masih terus jualan asuransi dan akan terus menawarkan asuransi sampai kapan pun, dan saya suka itu.

      Demikian.

      Salam,
      Asep S

      Suka

      • mikaselfinfo berkata:

        salam pak..
        say sangt se7 dgn pnjlsn bpk yg no 2 krn itu mnunjukkan bisnis yg fair jd hrs da krja supy dpt uph dlm sgl bentuknya..kykny mirip di MLM (bkn yng abal abal) istilahny tutup point..
        namun untuk sistm komisi agen itu yang saya anggap krg fair sebaikny sistem penjualan polis asuransi meniru penjualan voucher hp hingga ms pertnggungan brrakhir slma ada aktiftas prsrta (byr premi) yg mana itu hsil perjuangan agen sesuai kontrk keagenan

        Suka

        • Asep Sopyan berkata:

          Ya, begitulah pada umumnya produk asuransi jiwa, khususnya yang kontraknya bersifat jangka panjang semacam unitlink. Kalau mau komisinya diterima tiap tahun selama-lamanya, maka jualnya yang produk tahunan saja. Selama nasabah perpanjang polis, selama itu pula agen dapat komisi.

          Perlu diketahui, walaupun kita harus melayani nasabah seumur hidup, bukan berarti mereka akan klaim setiap saat atau setiap tahun. Risiko yang ditanggung dlm asuransi jiwa seperti meninggal dunia itu kan kejadiannya paling banyak satu kali saja. Jika ditambah proteksi penyakit kritis dan cacat tetap, itu pun klaimnya hanya sekali atau dua kali saja selama hidup (kalau kejadian). Bahkan rawat inap pun tidak akan terjadi tiap tahun.

          Tapi ya kalau memang komisi selama 5 tahun masih dirasa kurang fair, silakan jual voucher saja🙂

          Salam,
          Asep S

          Suka

  23. mikaselfinfo berkata:

    salam pak asep
    trima ksh telah bri info yg lkgp..sblmny maaf klo argumen sya mnyinggung bpk n ush bpk..
    sya memilih bpk bwt jwb rasa ingin tahu sya ttg bisnis asuransi saat ini krn sya mrsa bpk tlh mnguasai n komunikatif dlm hal ini.
    mnrut sya dri uraian bpk bisnis asuransi sgt bgus dr sisi produk apalgi prshan t4 bpk gbung namun sgt krg dr sisi penghrgaan thd para agen yng notabene ujung tombak bisnis ini..
    sesungguhnya sya tidk brmksud merendhkn bisnis asurnsi drpd ush voucher plsa nmun bila ada prshn asrnsi yg mnrpkn sistm penghrgaan kpd agen brpdoman pd prinsip2 usaha keagenan yng syar’i alngkh indhny pershn itu..

    salam sukses bwt bpk…

    Suka

    • Asep Sopyan berkata:

      Oke deh, saya rasa bpk/ibu Mika perlu membaca-baca lagi apa betul penghargaan yg diterima agen asuransi sangat kurang dan perlu membaca lebih banyak lagi sebelum menyebut sistem kompensasi semacam ini kurang syar’i. Saya pribadi merasa penghargaan yg diberikan bisnis ini sangat berlimpah, baik dari segi penghasilan maupun bonus dan hadiah lain. Dan para agen yg telah mencapai penghasilan ratusan juta hingga miliaran per bulan seperti diumumkan di https://myallisya.com/ruang-agen/mdit-agen-allianz-berpenghasilan-miliaran/ pasti keheranan dg pernyataan bpk/ibu di atas.

      Terima kasih telah mampir di sini.

      Salam,
      Asep S

      Suka

      • mikaselfinfo berkata:

        salam pak asep
        nimbrung lagi nie…
        trus terng yang saya jdikn patokn kurg syar’i nya ttg hal ini adalah tidak adanya imbln ats pekrjaan agen apabila kontrk seorng nsbah saat melewati ms >5 thn..yng saya mksud pekrjaan agen thd nsbh adalh sgl aktifitas yng mmpu mnjmin nsbh tsb ttap mjlnkn kwjbnny hg ms kontrk selesai n itu biasanya trtulis scra jls dlm perjnjian keagenan dgn provider assuransi..jd bkn mslh bsr kecilnya income..tp itu kmbli lgi pd agenny sndiri bila dia se7 dng konsekunsi itu ya ndk mslh toh pd dsrnya produk2 Asuransi bgus n msuk klmpok diperbolhkn dlm agama islm..yg pnting dlm merekrut calon agen hrs tahu n phm hak dn kwjbnnya dlm bisnis keagenan asuransi..

        oh ya pak..dari uraian situs allianz yg bpk kelola slm ini cukup mnrik…kyknya sy tertrik untuk bljr lbh dlm lgi dgn bpk ttg allianz n trik pmsrn yg bpk kmbngkn..

        slm

        Suka

  24. eko febriyandi berkata:

    Saya tertarik untuk bergabung dg grup bpk..sy
    dari Jambi bs pak?

    Suka

    • Asep Sopyan berkata:

      Terima kasih atas ketertarikannya, Pak Eko. Jika Bapak bersedia belajar sendiri + belajar jarak jauh dengan saya, dengan senang hati saya sambut Bapak menjadi bagian dari tim saya. Terima kasih.

      Salam,
      Asep S

      Suka

  25. ags sukma berkata:

    Saya Tertarik Bergabung dengan Bapak Asep.. Tapi Saya Masih Kuliah Pak Apakah Bisa Mengambil kerja sambilan jadi agen asuransi?

    Suka

  26. Ping balik: Pengumuman Pemenang ASN Award 2015 di Harian Kompas | Asuransi Jiwa dan Kesehatan Syariah

  27. Ping balik: MDIT Allianz 2015 | Asuransi Jiwa dan Kesehatan Syariah

  28. Ping balik: Daftar Agen Asuransi Allianz Terkaya di Indonesia Tahun 2015 | Asuransi Jiwa dan Kesehatan Syariah

  29. rendi perdana berkata:

    Posisi saya di pekanbaru..tertarik untuk menjadi agen..gmana yah bisa recomkan..081365586829 / 27637477

    Suka

  30. Amal Tulus Utama berkata:

    ass. saya ingin menanyakan banyak hal, apakah bapak bisa bantu saya dengan komunikasi via email? sebelumnya saya ucapkan trimaksih
    @amalutama69@yahoo.com

    @Salam, Pak Amal, terima kasih atas kunjungannya. Kita komunikasi via email.

    Salam,
    Asep S

    Suka

  31. andriani berkata:

    assalamu’alaikum wrwb..pak Asep sy yg kontak WA bbrp hari lalu. Sy berminat untuk bergabung menjadi agent sekaligus mau daptar tapro utk asuransi jiwa yg UPnya 4 M itu. Sekalian tolong dibuatkan ilustrasinya. Nama andriani, usia 37, sehat, tdk merokok, bekerja dalam ruangan karyawan & internet marketer.
    Lokasi pancoran. Bagaimana proses selanjutnya. terima kasih,

    @Salam, Bu Andriani, terima kasih atas minatnya menjadi agen Allianz. Semoga sukses.

    Salam,
    Asep S

    Suka

  32. rachmat berkata:

    assalamuaikum pak asem., mau tanya dulu nih!! saya berminat jadi agen ASN tapi targetnya apakah produk tapro saja? selain dari prodak tapro apakah masuk dalam hitungan target? terimakasih!

    @Salam, pak Rachmat, terima kasih atas pertanyaannya. Yang dihitung utk target promosi dll bukan hanya Tapro, tapi produk asuransi jiwa lainnya termasuk yg tradisional. Tapi memang produk unggulan yang dijual adalah Tapro. Demikian.

    Salam,
    Asep S

    Suka

  33. Hendry berkata:

    Pengen gabung juga nich

    @Boleh gan.

    Suka

  34. Putri berkata:

    Informasi tentang asuransi yang saat ini sangat beragam kadang menjadi lebih membingungkan untuk menjatuhkan pilihan yang mana yang akan di ikuti. Dengan membaca artikel ini, saya rasa bahwa allianz sangat terpercaya dan pantas untuk dijadikan pertimbangan. Thanks untuk admin.

    @Terima kasih Bu Putri. Sama-sama.

    Suka

  35. Stepanus berkata:

    Mantap..

    @Terima kasih🙂

    Suka

  36. kurnia migi berkata:

    Pengen mencoba,tapi masih belom tau apa apa,tentang ansuransi.

    @Baca-baca dulu aja ya. Terima kasih atas kunjungannya.

    Suka

  37. Wendy priana negara berkata:

    Tolong kirim update artikel ke email sy.

    @Salam, pak Wendy, utk mendapatkan update artkel di blog ini, bisa dg cara mengisikan email di kolom Berlangganan Blog di kanan bawah. Terima kasih.

    Suka

  38. Seno Sudarsono berkata:

    kenpa komisi kok pakai inisial X, sebenarnya berapa komisi agen/BE
    thn 1 dan 2 dan brp komisi BP DR GRUPNYA ?

    @Salam, Pak Seno. Japri saja ya Pak. Terima kasih.

    Suka

  39. Ardy berkata:

    Selamat malam, Pak Asep Sopyan, Saya ingin bergabung jd Agent Allianz ni pak, saya sudah tahu mengenai semua prodak dan sistem nya pak. Tapi kendala nya saya blm ada kenalan team agency di jkt pak, karena saya butuh ikut program traning, dan seminar seminar untuk agent baru.. apa bapak punya refrensi team di jkt agar saya bisa ikut gabung pak ? trims

    Suka

    • Asep Sopyan berkata:

      Salam, pak Ardy, terima kasih atas minatnya jadi agen Allianz. Utk di Jakarta, Bapak bisa ikut langsung ke kantor pusat di Allianz Tower (grup leader saya lantai 20D) atau di APL Tower Podomoro City lantai 11. Bapak boleh datang langsung ke sana dan minta ketemu pimpinannya, atau bikin janji ketemu dengan saya. Terima kasih.

      Suka

  40. Ping balik: Pengalaman Menjadi Agen Asuransi Allianz: Tahun Keempat (2015) | Asuransi Jiwa dan Kesehatan Syariah

  41. Erwin berkata:

    Salam pak, kl masih terdaftar di PA lain apakah bisa pindah ke allianz?

    Suka

  42. harto berkata:

    Pingin Belajar jadi Agen

    Suka

  43. Syafri siregar berkata:

    Pingin jd agen allianz

    Suka

  44. Salam Sukses pak Asep Sopyan.
    Saya Agen Allianz dari Pati, Jawa Tengah, Mohon ijinnya untuk ikutan gabung disini.
    Yg berdomisili di Pati dan sekitarnya ingin bergabung sebagai nasabah atau menjadi agen Allianz bisa kontak dengan saya.
    Suroso, Hp. 0823 24 89 567 2
    Email: rosos877@gmail.com

    Terima kasih pak Asep Sopyan. Salam Berkah Mulia.

    Suka

    • Yohanes berkata:

      Saya di kalimantan barat tertarik bergabung sebagai agen di team Pak Asep. Namun sebelum memutuskan saya butuh informasi produk2 Allianz dan kelebihan dibanding asuransi lain untuk dipelajari, juga prospek penghasilan sebagai agen. Mohon Pak Asep bersedia memberikan bahan via email. Terima kasih

      Suka

  45. Ping balik: 4 Benefit Agen Asuransi di Allianz Star Network | Asuransi Jiwa dan Kesehatan Syariah

  46. edi sahputra berkata:

    Salam super pak asep
    Anda salah satu orang paling luar biasa di dunia ini,tulisan2 dan sifat anda yang rendah hati sangat menginpirasi banyak orang khusus nya saya sendiri,,,saya semakin jatuh hati dengan allianz karna sudah terbukti menciptakan kader yang luar biasa,alangkah indah nya bisa bergabung di bawah naungan tim pak asep sopyan.
    Sukses selalu buat pak asep sekeluarga dan tim.

    Suka

  47. hendiharnandi berkata:

    Salam Kenal Pak Asep … walau saya bukan di tim Bapak , tapi saya banyak belajar dari artikel 0 artikel Bapak .. maju terus Agen Asuransi Allianz

    Suka

  48. Nurhayati berkata:

    salam pak Asep, saya tertantang dan tertarik setelah membaca tulisan bapak. mohon kira nya dapat diberikan informasi yang jelas dan padat, terkait dengan informasi produk produk allianz, beserta kekurangan dan kelebihan dengan produk lain di asuransi lain. juga bmbingan nya agar menjadi agent yang sukses dan dipercaya, sebab saya belum ada sama sekali pengalaman menjadi agent lapangan. saya berharap bapak dapat menjadikan saya seorang agent yang terpercaya dan sukses..terima kasih. salam sukses selalu.

    Disukai oleh 1 orang

    • Asep Sopyan berkata:

      Salam, Bu Nurhayati, terima kasih atas minatnya utk menjadi agen Allianz. Tentang produk Allianz bisa dibaca di blog ini, hal-hal yg kurang dipahami bisa konsultasi dengan saya.

      Suka

  49. Ping balik: Daftar Agen Asuransi Allianz Terkaya di Indonesia Tahun 2016 | Asuransi Jiwa dan Kesehatan Syariah

  50. Ping balik: Daftar Agen Asuransi Allianz Terkaya 2016 | ASURANSI JIWA DAN KESEHATAN SYARIAH

  51. Ida Mariana damanik berkata:

    Saya sangat minat,mohon bantuannya,karna saya sudah 3 blan info ke agent asuransi alianz juga tpi smpai detik ni belum ada kelanjutan.
    Terimakasih

    Suka

  52. Ping balik: Asuransi Syariah Nomor Satu

  53. Ping balik: Info Penting untuk Pemegang Polis | Asuransi Syariah Nomor Satu

  54. Ping balik: DAFTAR AGEN ASURANSI ALLIANZ TERKAYA DI INDONESIA TAHUN 2016 – Proteksi Jiwa dan Kesehatan Syariah

  55. Ping balik: 7 Alasan Orang Menjadi Agen Asuransi | Asuransi Jiwa dan Kesehatan Syariah

  56. Ping balik: Great Moments with Allianz: Aneka Hadiah untuk Nasabah | Asuransi Jiwa dan Kesehatan Syariah

  57. Gugus MTP berkata:

    menarik ini,,, baru kmren dapet ilmu ttng asuransi dari sodara,,,
    perumpamaannya,,, kalau seorang SPG/Sales mobil BMW,, apakah SPG/Sales tsb harus punya mobil BMW?
    lets make change,.

    Suka

  58. Ubay ammat berkata:

    Sy sudah punya lisensi ke agenan…tapi sy pernah di terminasi di slh satu asuransi…karna sy tidk produksi.. Hee tp sy masih berniat jadi agent..dan masih mau beljar….bisa dibantu pak asep??

    Disukai oleh 1 orang

  59. Santi berkata:

    Jumlah populasi dijakarta berapa ya pak?

    Suka

  60. Ping balik: MDIT Allianz 2015 | Info Asuransi Terbaru

  61. Ping balik: Learning Trip Bangkok bersama Allianz, Belajar Sambil Berlibur | Asuransi Jiwa dan Kesehatan Syariah

  62. Ping balik: Semakin Banyak Orang RI yang Berminat Jadi Agen Asuransi. Bagaimana dengan Anda? | Asuransi Jiwa dan Kesehatan Syariah

  63. Ping balik: Wah, Gaji Agen Asuransi Bisa Kalahkan Direksi. Serius? | Asuransi Jiwa dan Kesehatan Syariah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s